Liga Indonesia

Irfan Jaya Tetap Semangat Latihan Meski Liga 1 Belum Pasti Bergulir

Rabu, 14 Oktober 2020 19:12 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya masih semangat mengikuti latihan yang dipimpin Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya masih semangat mengikuti latihan yang dipimpin Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya masih semangat mengikuti latihan yang dipimpin Aji Santoso. Padahal lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 belum ada tanda-tanda kapan bergulir.

Baginya, ia akan terus tetap semangat bersama skuat Persebaya Surabaya. Bahkan, dirinya menilai bahwa banyak hal positif yang didapatkan oleh bapak dua orang anak itu.

“Semangat saja saya latihan, buat cari stamina terus dan biar lebih kompak sama teman-teman,” katanya usai mengikuti latihan.

Selain itu berkumpul dan berlatih bersama menurut Irfan Jaya bisa mengusir rasa jenuh, yakni tidak hanya latihan di rumah saja seperti kemarin.

“Lebih bagus latihan (bersama) saja, tidak jenuh tinggal di rumah,” lanjut pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu dalam latihan yang baru saja berlangsung sore tadi, pelatih Bajul Ijo Aji Santoso tetap memberikan menu intensitas tinggi. Sejumlah game pun juga tetap diberikan oleh Aji Santoso.

“Latihan hari ini tadi banyak kepada small set game 4 vs 4, terus ada 6 vs 4 dilanjutkan dengan setengah lapangan 11 vs 11,” jelas pelatih yang juga penghobi burung berkicau ini.

Selama memimpin latihan Aji Santoso berusaha untuk mengatur intensitas latihan, kapan intensitas rendah dan kapan intensitas tinggi. Hal ini dia lakukan untuk menjaga mood  pemain yang turun lantaran Liga 1 mundur.

Pola latihan yang disusunnya ini pun terbukti berjalan dengan baik. Dari pengakuannya, Makan Konate dan kolega mulai bersemangat lagi mengikuti latihan. Selain itu dirinya juga membeberkan kalau kondisi pemain Bajul Ijo saat ini tengah fit.