Liga Indonesia

Ketum PSSI Optimistis Polri Akan Beri Izin Lanjutan Liga 1 dan 2

Rabu, 14 Oktober 2020 17:11 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI optimistis Polri akan memberikan izin penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 mulai 1 November mendatang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI optimistis Polri akan memberikan izin penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 mulai 1 November mendatang.

INDOSPORT.COM - PSSI optimistis Polri akan memberikan izin penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 mulai 1 November mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat berada di Yogyakarta.

"Dari awal saya sampaikan, saya memohon kepada pihak pemerintah dan kepolisian untuk bisa memberikan izin kepada kami, yaitu, 1 November," kata sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan memaparkan, salah satu alasan dirinya optimistis izin diberikan karena tren menurun kasus Covid-19, terutama di DKI Jakarta yang menjadi patokan. Terlebih, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah mengubah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat, ke PSBB Masa Transisi.

"Pasti ini akan menjadi kajian dari pihak kepolisian, karena ekspektasi sepakbola luar biasa, dan memang efek dari penundaan ini besar sekali baik kepada pelatih, pemain, dan seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan dengan sepakbola, ada sponsor dan semua," ujarnya.

"Saya juga meminta dengan hormat kepada teman-teman suporter untuk mengikuti anjuran kami. Untuk nonton di rumah dari televisi," paparnya.

Sebelumnya, perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta. Seluruh tim juga sepakat jika ingin melanjutkan kompetisi.

Namun saat rapat masih berlangsung, muncul pernyataan dari Mabes Polri jika tetap tak memberikan izin. Pihak kepolisian berpatokan kepada Maklumat Kapolri bahwa selama pandemi dan pilkada, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%