Liga Indonesia

PSSI dan LIB Respons Ultimatum, Persiraja: Siap Lanjutkan Kompetisi

Rabu, 14 Oktober 2020 07:53 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persiraja
Persiraja gelar latihan perdana pasca libur pandemi di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (20/08/20) sore. Copyright: © Media Officer Persiraja
Persiraja gelar latihan perdana pasca libur pandemi di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (20/08/20) sore.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, merespons ultimatum Persiraja Banda Aceh yang dilayangkan beberapa waktu lalu, perihal masa depan atau kelanjutan Liga 1 2020.

Respons itu dijawab dengan PSSI dan LIB bersama klub-klub peserta Liga 1 menggelar pertemuan terkait masa depan kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut dalam Club Meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/20).

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa Liga 1 akan bergulir pada 1 November 2020. Dan atas kesepakatan tersebut, Persiraja menyambut baik dan siap kembali berkompetisi.

“Yang pertama kita ucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah merespons ultimatum Persiraja tentang lanjutan kompetisi. Dengan hasil ini, Persiraja siap untuk melanjutkan kompetisi di bulan November mendatang,” ujar Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

Namun, jika 1 November belum kick off juga, kata Dek Gam, otomatis pengeluaran klub makin bertambah dan meminta menambah kompensasi.

“Bila ini terjadi, kita meminta untuk PSSI maupun LIB untuk menambah subsidi kepada klub peserta,” sambung Dek Gam.

Sementara, sekretaris umum Persiraja, Rahmat Djailani, yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada1 November, dengan tetap dilanjutkan dari pekan keempat. Akan tetapi jika tanggal 1 November tidak bisa dilanjutkan, maka dijadwalkan kembali pada 1 Desember, dengan opsi perubahan format.

"Menyimpulkan hasil meeting, apabila 1 Desember tidak bisa dilanjutkan juga, maka akan dijadwalkan bergulir 1 Januari dengan perubahan format dua wilayah," pungkas Rahmat.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 seyogyanya digelar bulan Oktober ini. Namun diundur sebulan ke November, karena tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di negeri ini. Sementara itu seluruh kompetisi telah tertunda sejak Maret lalu.