Liga Indonesia

Persiraja Ancam Cabut dari Liga 1, LIB Serahkan ke PSSI

Jumat, 2 Oktober 2020 20:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara soal ancaman Persiraja Banda Aceh yang tidak akan ikut lagi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara soal ancaman Persiraja Banda Aceh yang tidak akan ikut lagi lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara soal ancaman Persiraja Banda Aceh yang tidak akan ikut lagi lanjutan Liga 1 2020. Baginya, biar hal itu menjadi ranah PSSI yang mengambil sikap.

Lanjutan Liga 1 2020 memang kembali ditunda. Roda kompetisi teratas di Indonesia ini sejatinya bergulir pada 1 Oktober kemarin, namun gagal. Hal ini karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Atas kejadian ini salah satu peserta Liga 1, Persiraja Banda Aceh memberikan ultimatum kepada LIB dan PSSI di mana bila memang Liga 1 tidak digulirkan pada awal November, tim asal Aceh ini tidak ikut Liga 1.

Terkait hal ini Akhmad Hadian Lukita memberikan jawaban. Saat ini, PT LIB pun hanya menunggu keputusan pasti dari PSSI.

"Kami disini hanya sebagai operator saja, PSSI yang berwenang untuk mengambil keputusan terkait dengan lanjutan liga ini. Kami dari PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian mengaku sejauh ini PT LIB berserta jajarannya sudah melakukan pertemuan dengan tim-tim yang kini berada di Yogyakarta untuk menjelaskan alasan ditundanya Liga 1 2020.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan beberapa klub yang ada di Yogyakarta. Kami juga sudah mendengarkan masukan dari klub-klub tersebut, nantinya kami akan rapatkan lagi untuk membahas masukan dari mereka," pungkasnya.