Liga Indonesia

Persiraja Berangkat ke Yogyakarta Usai Hasil Tes Negatif Covid

Minggu, 27 September 2020 04:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persiraja
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, akan berangkat ke Yogyakarta, setelah seluruh pemain mereka dinyatakan negatif dalam hasil swab test Covid-19. Copyright: © Media Persiraja
Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, akan berangkat ke Yogyakarta, setelah seluruh pemain mereka dinyatakan negatif dalam hasil swab test Covid-19.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, akan berangkat ke Yogyakarta, setelah seluruh pemain mereka dinyatakan negatif dalam hasil swab test Covid-19 kemarin.

Setelah menjalani rangkaian latihan dan uji coba di Banda Aceh sejak 20 Agustus lalu, Persiraja akan bertolak ke Yogyakarta pada Minggu (27/9/20) pagi via Bandara Sultan Iskandar Muda.

"Alhamdulillah yang pertama semua pemain negatif setelah keluar hasil tes swab yang dilakukan di Banda Aceh. Artinya semua bisa berangkat ke Yogyakarta," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Sabtu (26/9/20) malam.

Klub berjuluk Laskar Rencong ini akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base mereka untuk kelanjutan Liga 1 2020 yang sempat tertunda.

Maka dari itu, Dek Gam berharap, perjalanan panjang Persiraja di kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini hingga lima bulan bulan ke depan ini berlangsung tanpa hambatan.

"Semoga semua dapat menjaga kondisi dan bisa memulai pertandingan dengan baik," harap pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI ini.

Lanjut Dek Gam, pihaknya mengakui perjalanan Persiraja tahun ini tentu saja tidak mudah, apalagi dengan main tidak digelar di Aceh hingga kompetisi berakhir. Namun ia yakin Persiraja dapat berbicara banyak di liga dan dapat finish di 10 besar.

"Berikan yang terbaik untuk masyarakat Aceh, berusaha sebaik mungkin di setiap pertandingan. Semoga Maguwoharjo bersahabat dan menjadi rumah kedua untuk Persiraja," harap Dek Gam lagi.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut saat ini para pemain dan staf pelatih semuanya dalam kondisi prima dan siap untuk bertanding di laga pekan ke-4 Liga 1 2020.

"Meski sebelumnya jadwal kita menghadapi PSM Makassar tanggal 4 Oktober, tapi berubah ke tanggal 3 Oktober menghadapi PS Tirakabo. Namun anak-anak tetap fokus, semua sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk fans Persiraja dan masyarakat Aceh," imbuh Rahmat.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sempat dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19 dan seluruh laga restart Liga 1 2020 yang di mulai 1 Oktober mendatang semuanya digelar di Pulau Jawa.