Liga Indonesia

Klub-klub Liga 1 Menjerit Minta Kompetisi Dilanjutkan Kembali

Rabu, 14 Oktober 2020 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, menilai klub-klub peserta sangat berharap roda kompetisi Liga 1 bisa kembali berputar. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, menilai klub-klub peserta sangat berharap roda kompetisi Liga 1 bisa kembali berputar.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, menilai klub-klub peserta sangat berharap roda kompetisi Liga 1 bisa kembali berputar. Untuk diharapkan perihal perizinan sudi kiranya dapat diberikan untuk menjalankan roda kompetisi.

Akhmad Hadian Lukita menilai banyak aspek yang klub harapkan dari bergulirnya kembali Liga 1 2020. Untuk itu dalam pertemuan Extraordinary Club Meeting 2020 di Yogyakarta, seluruh klub satu suara untuk kompetisi dilanjutkan.

Namun meski baik PSSI, PT LIB dan seluruh klub meminta rodak kompetisi bisa berjalan, kembali perihal perizinan ada di tangan kepolisian. Bila pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak mengeluarkan izin, tentu kompetisi tidak jalan.

"Bukan cuma kondisi yang berkaitan dengan finansial, tapi ada hal lain yang lebih penting ketika kompetisi berlanjut. Terutama eksistensi pemain," kata Akhmad Hadian Lukita.

Lukita menjabarkan bahwa klub-klub tengah bermacam-macam situasi. Untuk itu mereka berharap pemerintah bisa memberikan izin.

"Bukan cuma kondisi yang berkaitan dengan finansial, tapi ada hal lain yang lebih penting ketika kompetisi berlanjut. Terutama eksistensi pemain,"  tukas Akhmad Hadian Lukita.

Seperti diketahui memang situasi ini sempat terjadi. Dimana PSSI dan LIB sudah memastikan kompetisi berjalan pada 1 Oktober, akan tetapi hal itu gagal di depan mata. Sebab Polri tak menerbitkan izin keramaian. Kepolisian enggan mengeluarkan izin mengingat masih tingginya penyebaran COVID-19 di Indonesia.