Liga Indonesia

Alasan Sulut United Berharap Liga 2 2020 Tetap Dilanjutkan

Kamis, 15 Oktober 2020 09:06 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Ilham Fathoni (biru), mengawal pemain PSBS Biak Copyright: © Official Sulut United
Pemain klub Liga 2 Sulut United, Ilham Fathoni (biru), mengawal pemain PSBS Biak

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Manado, Sulut United, mempunyai alasan yang kuat sehingga berharap agar Liga 2 2020 tetap bisa dilanjutkan pada sisa tahun ini.

CEO klub, Bima Sinung Widagdo, mengaku bahwa pihaknya akan merasa sangat terpukul andai kompetisi tak dapat dilanjutkan mengingat segala persiapan yang telah dilakukan hingga saat ini.

"Kami pasti berkeinginan untuk kompetisi dilanjutkan mengingat persiapan yang sudah dilakukan sekian lama akan sia-sia jika dihentikan begitu saja," ungkap Bima Sinung Widagdo, Rabu (14/10/20).

Untuk itu, Bima Sinung meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk berusaha maksimal dalam mengurus segala perizinan yang diperlukan agar Liga 2 2020 bisa dihelat kembali.

"Walaupun memang kepastian 100 persen itu tak mungkin tapi yang penting PSSI berusaha maksimal dan terus menginformasikan perkembangannya ke seluruh klub," tutur Bima Sinung.

"Sebab perencanaan yang telah kami susun juga bisa berubah dari waktu ke waktu kalau terus diundur lagi," pungkas CEO kulub Sulut United ini kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Jika format Liga 2 2020 tidak berubah, Sulut United akan memulai pertarungan di Babak Grup D yang diisi oleh PSMS Medan selaku tuan rumah, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.