Liga Spanyol

Bertahan di Barcelona, Dembele 'Disiksa' Ronald Koeman

Kamis, 15 Oktober 2020 05:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Alex Caparros
Kerja keras menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki Ousmane Dembele setelah tetap bertahan di klub LaLiga Spanyol 2020/21 asuhan Ronald Koeman, Barcelona. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Kerja keras menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki Ousmane Dembele setelah tetap bertahan di klub LaLiga Spanyol 2020/21 asuhan Ronald Koeman, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kerja keras menjadi satu-satunya pilihan yang dimiliki Ousmane Dembele setelah tetap bertahan di klub LaLiga Spanyol 2020/21 asuhan Ronald Koeman, Barcelona.

Sebelumnya, masa depan Dembele bersama Blaugrana diragukan akan berlanjut. Hal itu menyusul performanya yang kurang, ditambah kerap cedera.

Manchester United pun menjadi klub yang paling santer diberitakan menjadi pelabuhan baru Dembele, setelah disebut tak masuk dalam rencana Ronald Koeman, pasca menggantika Quique Setien.

Namun, pada akhirnya Manchester United dan Barcelona tidak menemui kata sepakat. Dembele pun tetap bertahan di Camp Nou.

Buntut dari batalnya transfer tersebut, Dembele kini mulai mendapat didikan keras dari Koeman di Barcelona. Ia bahkan terus dipaksa mengikuti sesi latihan tambahan.

Ya, dilansir dari Diario Sport, mantan bintang Borussia Dortmund itu sejak pekan lalu sudah diwajibkan menambah jam latihannya. Hal itu bukan dari inisiatif Dembele melainkan kebijakan Koeman yang disetujui Barcelona.

Tidak hanya dipaksa mengikuti sesi latihan tambahan, pemain kelahiran 15 Mei 1997 itu juga tidak diberi libur untuk beristirahat. Padahal, kebanyakan pemain Barcelona lain sampai diberi libur empat hari oleh Koeman pasca memperkuat Timnas negaranya masing-masing.

Kebijakan itu sendiri diprediksi dilakukan oleh Koeman agar Dembele bisa mengejar ketertinggalanya di Barcelona. Pasalnya, badai cedera kerap membuatnya harus absen latihan dan bertanding.

Bila melihat data dari Transfermarkt, selama empat musim memperkuat Blaugrana, Dembele total baru bermain sebanyak 75 kali saja. Di kancah LaLiga Spanyol musim 2019/20 lalu saja ia hanya memperkuat Barcelona sebanyak lima kali dan itu pun cuma menghasilkan satu gol.