In-depth

5 Pemain Top yang Tampil Mengecewakan di Playoffs NBA 2019/20

Rabu, 14 Oktober 2020 14:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Ehrmann/Getty Images
James Harden menggila dengan mencetak 49 poin di laga Houston Rockets vs Dallas Mavericks di ESPN Wide World Of Sports Complex, Sabtu (01/08/20). Copyright: © Mike Ehrmann/Getty Images
James Harden menggila dengan mencetak 49 poin di laga Houston Rockets vs Dallas Mavericks di ESPN Wide World Of Sports Complex, Sabtu (01/08/20).

INDOSPORT.COM – Gelar juara NBA musim 2019/20 jatuh kepada LA Lakers usai mengalahkan Miami Heat di partai final dengan skor 4-2, Senin (12/10/20) kemarin. LeBron James terpilih sebagai MVP Finals NBA karena penampilannya yang fantastis.

Selain LeBron, ada juga pemain-pemain yang tampil baik di luar dugaan. Namun sebaliknya, tak sedikit pula pemain yang diharapkan membawa timnya tampil lebih jauh, malah melempem di babak playoffs.

Berikut ini INDOSPORT rangkum kelima pemain yang tampil buruk di Playoffs NBA 2019/20, sebagaimana dinukil dari Essentially Sports.

James Harden

Setelah masuk nominasi Most Valuable Player (MVP) NBA musim ini, James Harden malah tampil melempem di babak playoffs. Padahal di game pertama Houston Rockets setelah pandemi, Harden menjadi pencetak poin terbanyak kedua di sejarah NBA dengan 49 poin.

Namun di dua laga krusial Rockets di playoffs, yakni Game 7 melawan Oklahoma City Thunder dan Game 4 melawan LA Lakers, Harden tak menunjukkan penampilan terbaiknya.

Padahal Rockets juga seharusnya menjadi tim terkuat dalam beberapa tahun terakhir, tapi MVP NBA 2018 itu tak mampu memimpin timnya meraih pencapaian yang lebih apik.

Russell Westbrook

Setelah kembali berduet dengan James Harden, sayangnya Russell Westbrook tak mampu membawa Houston Rockets meraih gelar NBA musim ini.

Point guard berusia 31 tahun ini hanya mencatat rata-rata 17,9 poin per laga di babak playoffs musim 2020. Permainannya juga mengecewakan. Westbrook terlihat lebih banyak membuang-buang bola ketimbang melakukan passing kepada rekan-rekannya.