Selain Russell Westbrook, James Harden Turut Terpapar Virus Corona

Selasa, 14 Juli 2020 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sarah Stier/GettyImages
James Harden, pemain megabintang NBA dari tim Houston Rockets.jpg Copyright: © Sarah Stier/GettyImages
James Harden, pemain megabintang NBA dari tim Houston Rockets.jpg

INDOSPORT.COM – Bintang Houston Rockets, James Harden, juga turut terpapar virus corona setelah sebelumnya rekan setimnya, Rusell Westbrook juga mengumumkan positif Covid-19.

Laporan dari Elite Media Group yang dirilis di akun Twitter menyatakan bahwa dua bintang Houston Rockets dinyatakan positif virus corona dalam sebuah tes yang dilakukan tim.

Salah satu dua pemain itu yakni Point Guard, James Harden. Hasil tes positif itu membuat James Harden harus melewatkan kesempatan bergabung dengan timnya yang berangkat ke ke Orlando untuk persiapan Restart NBA.

Harden bergabung dengan tiga rekan setim lainnya, yakni Rusell Westbrook, Luc Mbah a Moute, dan Bruno Caboclo yang juga tidak ada dalam rombongan tim yang berangkat.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari sang pemain terkait dengan kondisinya usai dinyatakan positif. James Harden sendiri terakhir kali terlihat di depan umum pada tanggal 25 Juni saat dia mengendarai Lamborghini bersama penyanyi rap Lil Baby di Southwest Freeway Houston.

Sebelumnya, Russell Westbrook juga mengumumkan bahwa dia terjangkit virus. Dia mengatakan sedang menjalani karantina dan berharap bisa bergabung dengan tim begitu bersih dari virus corona.

Hasil pemeriksaan ini membuat Rockets dipastikan tidak akan diperkuat dua bintang besarnya itu dalam pembukaan game NBA Restart dengan menghadapi Dallas Mavericks pada 1 Agustus 2020.

Perlu diketahui, seluruh 22 pemain Houston Rockets diwajibkan menjalani tes menjelang kembalinya kompetisi basket NBA pada 30 Juli mendatang. Tes ini juga dilakukan guna memastikan Walt Disney World yang ada di Orlando jadi zona bebas Covid-19.

Rockets berada di peringkat keenam klasemen sementara NBA wilayah Babrat dengan catatan rekor 40-24. Rockets termasuk di antara beberapa tim yang berpeluang lolos ke babak playoff.

Sementara itu, gelaran NBA musim ini akan kembali berlangsung pada 30 Juli hingga 12 Oktober. Seluruh pertandingan akan berlangsung di kompleks olahraga ESPN di Orlando, AS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%