Rockets Kembali Latihan di Tengah Corona, Aturan Baru Bermunculan

Minggu, 17 Mei 2020 14:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© WallpaperSexPert
Logo Houston Rockets, salah satu tim NBA. Copyright: © WallpaperSexPert
Logo Houston Rockets, salah satu tim NBA.

INDOSPORT.COM – Salah satu tim basket NBA, Houston Rockets dikabarkan bakal kembali menggelar latihan di tengah pandemi virus corona.

Dilansir TalkBasket, rencananya Rockets bakal kembali latihan pada Senin (18/05/20) waktu setempat atau Selasa (19/05/20) WIB.

Pernyataan ini diumumkan oleh Manajer Umum Houston Rockets, Daryl Morey yang mengumumkannya melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Kurang lebih sudah dua bulan lamanya aktivitas seluruh tim NBA terpaksa harus dihentikan lantaran adanya pandemi virus corona.

Kembalinya Houston Rockets ke sesi latihan juga diikuti oleh mereka sesuai dengan izin yang diberikan oleh pihak NBA yang bakal membuka sesi latihan pada tanggal 18 Mei 2020.

Saat sesi latihan nanti, seluruh pemain maupun tim pelatih Houston Rockets diwajibkan untuk mengikuti sejumlah aturan baru.

Beberapa diantaranya adalah pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki fasilitas latihan, pemain juga diizinkan untuk melakukan pemanasan atau latihan bebas kurang lebih selama satu jam, dan saat latihan berlangsung pemain yang tidak ambil bagian atau berada di pinggir atau luar lapangan wajib memakai masker.

Houston Rockets pun berharap 22 dari 30 tim NBA bisa secara kompak membuka fasilitas latihan mereka yang dicanangkan pada tanggal 18 Mei 2020 nanti.