Tiga Tim Olahraga asal LA ‘Keroyok’ Virus Corona di Staples Center

Kamis, 14 Mei 2020 20:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tiga Tim Olahraga asal Los Angeles, LA Lakers, LA Clippers, dan LA Kings bersatu lawan Virus Corona di Staples Center Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tiga Tim Olahraga asal Los Angeles, LA Lakers, LA Clippers, dan LA Kings bersatu lawan Virus Corona di Staples Center

INDOSPORT.COM – Tiga tim olahraga asal Los Angeles (LA), Amerika Serikat, yakni dua tim basket NBA, LA Lakers, LA Clippers, dan satu tim Hoki, LA Kings bersatu untuk melawan virus corona.

Ya, sejak awal hingga pertengahan tahun 2020 ini virus corona seakan masih belum puas untuk memberikan dampak buruk bagi penghuni planet bumi.

Bukan hanya pengaruh buruk dalam kesehatan, tetapi juga dari perekonomian, mental, dan masih banyak lagi.

Belum lama ini, dilansir dari situs resmi NBA, ketiga tim tersebut yang sama-sama menggunakan tempat Staples Center sebagai homebase mereka saat bertanding bekerjasama untuk menggalang dana.

Lakers, Clippers, dan Kings dilaporkan saat ini sedang berdiskusi untuk memberikan berapa dana yang akan mereka sumbangkan bagi para pekerja di Staples Center.

© PollStar
Markas LA Lakers, Staples Center menggelar penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant yang meninggal akibat kecelakaan helikopter pada akhir Januari 2020 lalu. Copyright: PollStarMarkas LA Lakers, LA Clippers, dan LA Kings, Staples Center.

Penggalangan dana ini rencananya akan disumbangkan untuk para pekerja yang kurang lebih berjumlah 2.800 orang, mulai dari pengurus, petugas keamanan, penjual tiket, petugas parkir, karyawan toko, petugas atau penjaga kantin, petugas kebersihan, dan masih banyak lagi.

Seperti yang telah disebutkan di atas, adanya virus corona ini menyebabkan dampak buruk dalam perekonomian, terlebih kompetisi NBA telah dihentikan sejak bulan Maret 2020 lalu.

Tak hanya NBA, kompetisi hoki di negara tersebut yang dikenal dengan NHL juga terpaksa harus dihentikan.

Situasi ini jelas membuat para pekerja di Staples Center terpaksa harus berhenti bekerja sehingga membuat pendapatan mereka pastinya mengalami pengurangan.

Situasi inilah yang membuat LA Lakers, LA Clippers, dan LA Kings tergerak untuk memberikan bantuan dengan tajuk melawan virus corona di Staples Center.