Satu Tim dengan LeBron James, Dwight Howard Mengaku Terkejut

Kamis, 14 Mei 2020 13:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Clutch Points
Dwight Howard, pemain LA Lakers. Copyright: © Clutch Points
Dwight Howard, pemain LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Lakers, Dwight Howard mengaku terkejut bahwa dirinya bisa bermain satu tim dengan LeBron James.

Dwight Howard dan LeBron James sudah saling mengenal satu sama lain sejak mereka masih remaja. Keduanya bisa dibilang sebagai lawan dari liga tim amatir hingga berkarier di NBA.

Howard dan LeBron hanya beda satu angkatan saja. LeBron menjadi pilihan pertama di 2003, sedangkan Howard juga menjadi first pick pada draft 2004.

Nah, di NBA Howard mengaku dirinya sering terlibat bentrok dengan LeBron James. Duet klasik keduanya itu terjadi saat Orlando Magic dan Cleveland Cavaliers bertemu di final Wilayah Timur NBA 2009.

Pada saat itu, Howard yang bermain untuk Magic berhasil mengalahkan LeBron bersama Cavaliers di babak final. Selain itu, banyak laga yang menyajikan bentrokan panas antara Howard dan LeBron.

Berkat alasan itu, Howard berpikir bahwa dirinya tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain bersama dengan LeBron dalam satu tim.

Kendati demikian, Howard salah besar. Nyatanya pada awal musim lalu ia bergabung dengan LA Lakers dan otomatis menjadi teman satu tim LeBron.

"Saya ingat berkata kepada saudara bahwa saya dan LeBron telah menjadi musuh sejak kami berusia 15 dan 16 tahun. Saya beranggapan kita tidak akan bermain menjadi rekan satu tim. Tapi, tiba-tiba kita berakhir menjadi rekan, itu mengejutkan," ucap Howard dikutip dari Clutch Points.

Sementara itu, LeBron James dan Dwight Howard di musim ini tampil apik bersama LA Lakers. Buktinya, Lakers ada di posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat NBA dan sudah memastikan diri lolos ke babak playoff.