Scottie Pippen Disebut Lebih Hebat Dibanding LeBron James

Jumat, 8 Mei 2020 16:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FocusOnSport/GettyImages
Scottie Pippen (kiri) saat masih aktif bermain di kompetisi NBA bersama Chicago Bulls di tahun 1993. Copyright: © FocusOnSport/GettyImages
Scottie Pippen (kiri) saat masih aktif bermain di kompetisi NBA bersama Chicago Bulls di tahun 1993.

INDOSPORT.COM - Legenda NBA, Dennis Rodman mengatakan bahwa LeBron James tidak akan melebihi kehebatan Scottie Pippen jika bermain di era 1990-an.

Nama LeBron James memang sering disandingkan dengan Michael Jordan sebagai pebasket terbaik sepanjang sejarah NBA. Namun, hal itu tak berlaku bagi Rodman.

Dennis Rodman melihat bahwa LeBron hanya akan menjadi pemain terbaik ketiga di liga jika ia bermain di era 90-an, di mana Jordan dan Pippen berjaya bersama Chicago Bulls.

"Jika LeBron bermain di era 90-an, saya akan mengatakan bahwa Scottie Pippen adalah pemain terbaik kedua di belakang Michael Jordan," ucap Rodman dikutip dari Clutch Points.

Meski Rodman mengapresiasi permainan LeBron yang masih hebat di usia 35 tahun. Ia menyebutkan bahwa Pippen lebih bagus karena sosoknya yang telah merevolusi posisi point-forward.

Sebagai pemain menyerang, Pippen adalah sosok yang komplet. Ia bisa mencetak skor, bertahan dengan baik, dan andal dalam urusan rebound.

Scottie Pippen wajib diberi pujian atas apa yang sudah dilakukan di era 90-an yang akhirnya bisa memberikan pengaruh besar untuk permainan di era sekarang.