NBA Vakum Selama Corona, Rockets dan Lakers Dinilai Untung

Selasa, 12 Mei 2020 12:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Fine Line
Logo NBA. Copyright: © The Fine Line
Logo NBA.

INDOSPORT.COM - Dua tim NBA, Houston Rockets dan LA Lakers disebut bakal diuntungkan karena vakumnya NBA karena pandemi virus Corona.

NBA sudah hiatus sejak pertengahan Maret lalu. Namun, belum ada kejelasan kapan tepatnya kompetisi bisa kembali dilanjutkan.

Muncul juga rumor bahwa musim ini akan langsung dilanjutkan ke babak playoff yang akan digelar dalam satu lokasi di Las Vegas atau Orlando.

Melihat situasi perubahan playoff ini, Houston Rockets dinilai diuntungkan karena mereka adalah tim yang diisi dengan pemain-pemain tua. Selain Rockets, Morey menyebutkan Lakers juga akan diuntungkan.

"Kali ini akan membantu kita. Mungkin akan membantu Lakers juga. Saya pikir semakin banyak tim veteran, mereka akan punya banyak pemain profesional menjaga diri untuk siap. Kami tim tertua, dan mendapat waktu istirahat cukup, jadi itu lebih banyak membantu tim vetera," ucap Morey dikutip dari Sports Illustrated.

Sementara itu, Rockets sendiri memang diisi pemain pengalaman seperti James Harden dan Russell Westbrook. Austin Rivers, Eric Gordon, dan PJ Tucker juga telah menjadi pemain pengalaman di playoff bersama Rockets dua tahun terakhir.

Sedangkan Lakers seperti yang diketahui juga diisi pemain veteran berpengalaman tinggi. Dipimpin LeBron James, Lakers akan mengandalkan JaVale McGee, Danny Green, Dwight Howard, dan ada Anthony Davis.