Demi Tingkatkan Kualitas Rebounds, Clippers Resmi Datangkan Joakim Noah

Kamis, 14 Mei 2020 23:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies Copyright: © Jason Miller/GettyImages
Joakim Noah, saat masih berseragam Memphis Grizzlies

INDOSPORT.COM -  LA Clippers tampaknya benar-benar bisa menjadi saingan baru jika kompetisi NBA musim 2019-2020 digulirkan kembali pasca pandemi virus corona.

Bagaimana tidak? Dilansir dari situs resmi Clippers, Lawrence Frank selaku Presiden Basketball Operations Clippers telah mengumumkan jika timnya telah mendatangkan pemain anyar posisi center, Joakim Noah.

Pemain yang didatangkan secara gratis dari draft free agent itu tentunya diharapkan bisa menambah kekuatan LA Clippers dalam hal rebounds, mengingat postur tubuhnya yang tinggi dan besar.

“Joakim adalah pemain yang pantang menyerah dan seorang berjiwa pemenang, itu sudah tak perlu diragukan lagi. Pengalamannya, ketajamannya, dan gaya bermainnya yang agresif sangat cocok untuk kami,” imbuh Frank.

Joakim Noah sebelumnya bermain untuk Memphis Grizzlies dengan kontrak singkat di musim 2018-2019. Setelah kontraknya habis, ia masuk dalam daftar free agent sehingga situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Clippers dengan baik.

Sebelum bermain bagi Grizzlies, Noah melambungkan namana bersama Chicago Bulls selama sembilan tahun atau tepatnya dari tahun 2007 hingga 2016.

Bersama Bulls, Noah berhasil masuk tim NBA All-Star sebanyak dua kali secara beruntun, yaitu di tahun 2013 dan 2014.

Meski belum pernah merasakan gelar juara NBA, namun gaya bermainnya di kompetisi NBA ini sudah tak perlu diragukan lagi, terutama permainannya dalam bertahan.

Tak heran Noah pernah dua kali meraih penghargaan NBA All-Defensive First Team di tahun 2013 dan 2014 dan pemain dengan pertahanan terbaik atau NBA Defensive Player of the Year di tahun 2014.

Sebelum mendatangkan Joakim Noah, LA Clippers juga mendatangkan pemain berlabel bintang yaitu Kawhi Leonard dan Paul George. Dengan memiliki bintang lainnya, seperti Ivica Zibac, Lou Williams, dan Marcus Morris, LA Clippers rasanya bisa menjadi pesaing kuat di kompetisi NBA.