NBA: Bintang Houston Rockets, Russell Westbrook Akui Positif Corona

Selasa, 14 Juli 2020 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bob Levey/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA dari tim Houston Rockets. Copyright: © Bob Levey/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA dari tim Houston Rockets.

INDOSPORT.COM – Bintang NBA, Russell Westbrook, mengumumkan bahwa dia telah positif terjangkit virus corona. Hal itu terungkap setelah Guard Houston Rockets itu menulis pernyataan lewat akun Instagram, Selasa (14/07/20).

Dalam pengakuannya, Westbrook menyatakan bahwa hasil positif ini dia ketahui sebelum dia bergabung dengan timnya, Houston Rockets ke Orlando untuk persiapan jelang kembalinya turnamen NBA.

Setelah dinyatakan positif, Westbrook menjalani karantina dan diharapkan bisa bergabung kembali dengan tim setelah hasil tes berikutnya negatif.

“Saya dinyatakan positif  Covid-19 sebelum keberangkatan tim ke Orlando,” tulis Westbrook.

“Saa ini saya merasa baik-baik saja, dikarantina, dan berharap untuk bergabung kembali dengan rekan setim ketika saya dipastikan bersih (negatif Covid-19). Tolong anggap virus ini dengan serius,” lanjut pebasket 31 tahun itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

.

A post shared by Russell Westbrook (@russwest44) on

Dengan Westbrook dinyatakan positif virus corona, Houston Rockets dipastikan berangkat ke Orlando tanpa empat  pemain inti mereka. Selain Westbrook, Rockets juga tanpa James Harden, Luc Mbah a Moute, dan Bruno Caboclo.

Westbrook sendiri jadi bintang NBA terbaru yang dinyatakan positif terjangkit virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Sebelumnya, sejumlah pemain seperti Spencer Dinwiddie, Kevin Durant, Rudy Gobert, dan Donovan Mitchell juga terjangkit virus.

Westbrook yang ditukar oleh Rockets dari Oklahoma City Thunder tahun lalu, telah mencatatkan 27,5 poin, 8 rebound dan 7 assists per pertandingan sebelum musim ditangguhkan.

Timnya, Rockets berada di peringkat keenam klasemen sementara NBA Wilayah Barat dengan catatan rekor 40-24. Rockets termasuk di antara beberapa tim yang berpeluang lolos ke babak playoff.

Sementara itu, gelaran NBA musim ini akan kembali berlangsung pada 30 Juli hingga 12 Oktober. Seluruh pertandingan akan berlangsung di kompleks olahraga ESPN di Orlando, AS.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%