Catatkan Triple-Double Lawan Thunder, Westbrook Samai Rekor LeBron James

Selasa, 21 Januari 2020 10:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Warner/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA milik Houston Rockets, samai catatan LeBron James. Tim Warner/GettyImages. Copyright: © Tim Warner/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA milik Houston Rockets, samai catatan LeBron James. Tim Warner/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Bintang NBA dari klub Houston Rockets, Russell Westbrook, tak perlu waktu lama untuk menyamai rekor LeBron James dalam urusan mencetak triple-double.

Russell Westbrook berhasil mencatatkan triple-double ketika Houston Rockets berhadapan dengan mantan timnya, Oklahoma City Thunder, Selasa (21/01/20) pagi WIB.

Pada laga ini, Westbrook tampil cemerlang dengan mencatatkan 32 poin, 11 rebound, dan 12 assist. Namun sayangnya penampilan apik Westbrook ini tak menghindarkan Rockets dari kekalahan.

Houston Rockets kalah dari tamunya, Oklahoma City Thunder, yang tak kalah tampil gemilang. Saat laga ini, tiga pemain Thunder sukses mencetak 20 poin lebih, yakni Chris Paul (28), Danilo Gallinari (25), dan Dennis Schroder (23).

Meski demikian, Westbrook sendiri tak lepas dari sorotan karena menyamai rekor LeBron James. Dilansir dari laman berita basket Clutch Points, Westbrook saat ini menjadi pemain kedua setelah LeBron yang mencatatkan torehan triple-double ke semua tim NBA.

Jelas rekor itu terpecahkan saat Westbrook melawan Thunder. Sebab, sepanjang kariernya di NBA, Westbrook selalu mengenakan seragam Thunder selama sekitar 11 tahun.

Sementara itu, Russell Westbrook musim ini di NBA bermain untuk Houston Rockets dan mencatatkan rata-rata 25,3 poin; 7,9 rebound; serta 7,3 assist per pertandingan.