Bawa Rockets Bungkam Sixers, James Harden Ukir Rekor Baru

Sabtu, 4 Januari 2020 13:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Tim Warner/GettyImages
Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden (kiri) saat melakukan tembakan tiga angka dalam pertandingan melawan Philadelphia 76ers Copyright: © Tim Warner/GettyImages
Pemain megabintang Houston Rockets, James Harden (kiri) saat melakukan tembakan tiga angka dalam pertandingan melawan Philadelphia 76ers

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang basket NBA milik Houston Rockets, James Harden berhasil membawa timnya menang atas Philadelphia 76ers atau Sixers dengan skor 118-108.

Pada laga itu, pebasket yang terkenal dengan janggut tebalnya ini mampu mengukir sebuah rekor individu baru,

Dalam pertandingan itu juga, Harden mencatat triple-double dengan mencetak 44 point, 11 assists, dan 11 rebounds.

Namun catatan triple-double yang dibuatnya itu bukanlah rekor yang dimaksud. Dilansir dari situs resmi NBA, James Harden mampu mencetak tiga angka sebanyak 2.200 di sepanjang kariernya.

Jumlah itu membuatnya menempati urutan kedelapan sebagai pebasket NBA yang mampu mencetak poin melalui lemparan jarak jauh atau tiga angka.

Ya, saat Rockets melawan Sixers, James Harden mencetak 18 poin yang berarti enam kali tembakan tiga angka dari 12 percobaan yang ia lakukan.

Pebasket yang mencetak tiga angka terbanyak diurutan pertama masih dipegang oleh legenda Boston Celtics, Ray Allen dengan jumlah 2.973, lalu posisi kedua dihuni oleh legenda Indiana Pacers, Reggie Miller yang mencetak 2.560 points, dan posisi ketiga ditempati oleh megabintang Golden State Warriors yang masih aktif bermain hingga sekarang namun sedang cedera, Stephen Curry yang mengemas 2.492 points.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Congrats to @jharden13 of the @houstonrockets for becoming the 8th player in @nbahistory with 2200 made threes!

A post shared by NBA (@nba) on

Meski berada diurutan kedelapan, jelas pencapaian yang dilakukan oleh megabintang NBA milik Houston Rockets, James Harden ini patut diacungi jempol.