Detik-detik Westbrook 'Hadiahkan' Kemenangan untuk Mantan Tim, Thunder

Selasa, 1 September 2020 13:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bob Levey/GettyImages
Bintang Houston Rockets, Russel Westbrook dinilai jadi biang kerok kekalahan timnya saat melawan Oklahoma City Thunder di game 6 playoff NBA, Selasa (01/09/20) WIB. Copyright: © Bob Levey/GettyImages
Bintang Houston Rockets, Russel Westbrook dinilai jadi biang kerok kekalahan timnya saat melawan Oklahoma City Thunder di game 6 playoff NBA, Selasa (01/09/20) WIB.

INDOSPORT.COM - Bintang Houston Rockets, Russel Westbrook dinilai jadi biang kerok kekalahan timnya saat melawan Oklahoma City Thunder di game 6 playoff NBA, Selasa (01/09/20) WIB.

Pertandingan antara Oklahoma City Thunder vs Houston Rockets berjalan sengit. Sebab, Thunder harus meraih kemenangan untuk melanjutkan perjalanannya di babak playoff NBA.

Sedangkan Rockets juga mengincar kemenangan demi melangkah ke babak selanjutnya. Rockets lebih diunggulkan karena mereka unggul 3-2 dari Thunder yang berada dalam posisi tertekan.

Di babak pertama, Rockets mampu unggul dari Thunder dengan skor 51-48. Namun, setelah turun minum Thunder perlahan bangkit dan mengakhiri kuarter tiga dengan unggul satu bola 77-75 atas Rockets.

Kejar-kejaran poin pun terjadi di kuarter terakhir. Nah, di keadaan genting Russell Westbrook bermain gegabah dan menguntungkan mantan timnya, Thunder.

Di 43 detik terkahir saat skor masih sama kuat 100-100, Westbrook gagal memasukkan bola untuk membuat Rockets unggul. Bahkan bola tembakan Westbrook tak sampai menyentuh ring dan membuatnya turnover.

Setelah itu, Thunder bisa memanfaatkan balik situasi ini. Lewat free throw Chris Paul, Thunder berbalik unggul 102-100. Sejatinya, Rockets bisa kembali mengejar ketertinggalan satu bola tersebut.

Lagi-lagi Westbrook kembali mengacau dan kali ini ia seperti memberikan 'hadiah' kepada mantan timnya untuk menang. Di sisa waktu 12 detik laga, Westbrook yang memegang bola tak bisa membawa Rockets unggul kembali.

Alih-alih mencetak poin, Westbrook membuat turnover yang memupuskan harapan Rockets menang di game 6 ini. Sebab, ia tak akurat saat memberikan passing sehingga bolanya keluar dan menjadi milik Thunder.

Pada akhirnya, Thunder kembali mencetak dua poin lewat free Throw Danilo Gallinari yang menutup laga menjadi 104-100. Hasil ini membuat Thunder memaksa Rockets harus memainkan game 7 playoff NBA.