LeBron James Pecahkan Rekor yang Bertahan 32 Tahun di Lakers

Minggu, 30 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Katelyn Mulcahy/Getty Images
Superstar LA Lakers, LeBron James lagi-lagi mencatatkan rekor apik usai tampil impresif di game 5 playoff NBA melawan Portland Trail Blazers, Minggu (30/08/20) WIB. Copyright: © Katelyn Mulcahy/Getty Images
Superstar LA Lakers, LeBron James lagi-lagi mencatatkan rekor apik usai tampil impresif di game 5 playoff NBA melawan Portland Trail Blazers, Minggu (30/08/20) WIB.

INDOSPORT.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James, lagi-lagi mencatatkan rekor apik usai tampil impresif di game 5 playoff NBA melawan Portland Trail Blazers, Minggu (30/8/20) WIB.

LA Lakers sukses mengalahkan Trail Blazers di game 5 babak pertama play-off NBA dengan skor 131-121. Atas kemenangan ini, Lakers memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA dengan unggul 4-1 dari Trail Blazers.

Pada game 5, LeBron James tampil menggila untuk membawa Lakers menang. King James tercatat membukukan statistik triple-double dengan 36 poin, 10 rebound, dan 10 assist.

Nah, berkat triple-double tersebut, LeBron akhirnya menyamai rekor organisasi yang sudah bertahan selama 32 tahun di Lakers.

Dinukil dari akun Twitter @statmuse, LeBron menjadi pemain Lakers pertama sejak James Worthy pada 1998 yang mencatatkan 30 poin triple-double di babak play-off NBA.

Saat itu, James Worthy sendiri mencatatkan statistik 30 poin triple-double ketika bermain di NBA Finals 1988 melawan Detroit Pistons. Worthy mengantarkan cincin juara bagi Lakers dengan mencetak 36 poin, 16 rebound, dan 10 assist di game 7 NBA Finals 1988.

Seperti Worthy, LeBron juga berharap untuk memenangkan NBA musim ini demi mengangkat trofi Larry O'Brien. Namun, perjalanan Lakers masih panjang.

Setelah menyingkirkan Trail Blazers, Lakers akan menunggu antara pemenang dari Houston Rockets melawan Oklahoma City Thunder. Setelah game 5, Rockets masih unggul 3-2 dari Thunder.