Rekap Hasil Game 5 Playoff NBA Hari Ini: Bucks dan Lakers ke Semifinal Wilayah

Minggu, 30 Agustus 2020 11:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kevin C. Cox/Getty Images
Berikut hasil game 5 playoff NBA hari ini, Minggu (30/08/20) WIB. Milwaukee Bucks dan LA Lakers memastikan diri ke semifinal wilayah. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Berikut hasil game 5 playoff NBA hari ini, Minggu (30/08/20) WIB. Milwaukee Bucks dan LA Lakers memastikan diri ke semifinal wilayah.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil game 5 Playoff NBA hari ini, Minggu (30/08/20) WIB. Milwaukee Bucks dan LA Lakers memastikan diri ke semifinal wilayah.

Playoff NBA sempat ditunda karena adanya aksi boikot. Pada Minggu (30/08/20) akhirnya NBA melanjutkan tiga pertandingan yang sempat tertunda.

Milwaukee Bucks vs Orlando Magic menjadi laga pertama di hari ini. Dalam pertandingan ini, Bucks tancap gas dan memimpin 21 poin di babak kedua.

Di sisi lain, Magic terus berjuang. Sebab, jika kalah Magic akan tersingkir di babak playoff. Nikola Vucevic cs sempat menekan Bucks di kuarter terakhir.

Beruntung, Bucks mampu menjaga keunggulan dan akhirnya menang dengan skor 118-104. Atas hasil ini, Bucks sudah mendapatkan empat kemenangan dan memastikan diri ke semifinal Wilayah Timur.

Giannis Antetokounmpo tampil impresif seperti biasa dengan mencetak 28 poin dan 17 rebound. Kali ini, Giannis dibantu oleh Khris Middleton yang membukukan 21 poin dan 10 rebound.

Di pertandingan lain, Houston Rockets unggul 3-2 usai mengalahkan Oklahoma City Thunder. Rockets menang dengan skor 114-80 melawan Thunder, sehingga membuat skuat Mike D'Antoni membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal wilayah.

James Harden menjadi top skor dalam laga ini dengan mencetak 31 poin. Disusul oleh Robert Covingto (22 poin) dan Eric Gordon (20 poin). Di kubu lawan, Dennis Schoder menjadi pendulang poin terbanyak di Thunder dengan 19 angka.

Terakhir ada LA Lakers melawan Portland Trail Blazers. Dalam laga ini, Lakers sedikit diuntungkan karena tim lawan tak diperkuat Damian Lillard yang sudah meninggalkan area gelembung demi operasi yang harus dijalaninya.

Benar saja, Lakers mampu memanfaatkan absennya Lillard dengan baik. LeBron James menggila saat melawan Blazers dengan membukukan triple-double 36 poin, 10 rebound, dan 10 assist.

Anthony Davis menjadi top skor di laga kali ini dengan raihan 43 poin. Sedangkan di kubu Blazers, CJ McCollum mampu membuat 36 poin. Lakers pun menang 131-122 dari Blazers.

Atas kemenangan ini, Lakers akhirnya unggul 4-1 dan mereka memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal Wilayah Barat. Lakers sendiri akan menunggu pemenang antara Rockets atau Thunder.

Berikut hasil lengkap playof NBA 2019-2020 ronde pertama game 5:

Milwaukee Bucks 118-104 Orlando Magic (Bucks lolos ke semifinal unggul 4-1)

Houston Rockets 114-80 Oklahoma City Thunder (Rockets unggul 3-2)

LA Lakers 131-122 Portland Trail Blazers (Lakers lolos ke semifinal unggul 4-1)