Aksi Chadwick Boseman Restui Victor Oladipo Jadi Black Panther di NBA

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Chadwick Boseman pernah membantu Victor Oladipo jadi Black Panther di ajang NBA dunk contest pada 2018 silam. Copyright: © Getty images
Chadwick Boseman pernah membantu Victor Oladipo jadi Black Panther di ajang NBA dunk contest pada 2018 silam.

INDOSPORT.COM - Chadwick Boseman pernah membantu Victor Oladipo menjadi Black Panther di ajang NBA Dunk Contest pada 2018 silam.

Kabar duka datang dari jagat Hollywood. Pemeran utama film superhero Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia pada Jumat (28/8/20) malam waktu Amerika Serikat.

Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun. Sebelumnya, dia memang didiagnosa mengidap kanker kolon sejak empat tahun lalu.

Meninggalnya Boseman tentu menyisakan duka mendalam. Selain populer di dunia film, dia juga pernah meramaikan jagat NBA pada 2018 lalu.

Pada acara NBA dunk contest, Boseman terlihat hadir di lapangan. Bahkan, ia membantu bintang Indiana Pacers, Victor Oladipo, menjadi Black Panther.

Saat itu, Oladipo merupakan salah satu peserta di NBA dunk contest. Pada kesempatan kedua di ronde pertama, diamelakukan dunk dengan mengunakan topeng Black Panther.

Menariknya, topeng Black Panther yang dipakai Oladipo langsung digunakan oleh Chadwick Boseman. Namun sayang, Oladipo sendiri gagal karena hanya mengumpulkan 70 poin saja.

Alhasil Oladipo terelimasi langsung dari NBA dunk contest. Pada acara tersebut, bintang Utah Jazz, Donovan Mitchell menjadi juara usai mengalahkan Larry Nance Jr. di babak penentuan.