Kompak, Clippers dan Lakers Boikot Sisa Musim NBA

Kamis, 27 Agustus 2020 13:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LineUps
Dua tim NBA yang berbasis di Los Angeles, yaitu Clippers dan Lakers kompak mengambil suara boikot untuk sisa musim NBA 2019/20. Copyright: © LineUps
Dua tim NBA yang berbasis di Los Angeles, yaitu Clippers dan Lakers kompak mengambil suara boikot untuk sisa musim NBA 2019/20.

INDOSPORT.COM - Dua tim NBA yang berbasis di Los Angeles, yaitu Clippers dan Lakers kompak mengambil suara boikot untuk sisa musim NBA 2019-2020.

NBA kini sudah memasuki babak playoff, tapi saat ini liga bola basket tersohor Amerika Serikat tersebut terpaksa ditunda. Bukan karena alasan pandemi virus Corona lagi, melainkan sebagai bentuk aksi protes atas kasus penembakan Jacob Blake.

Kembalinya NBA di area gelembung Disney World Orlando juga dibarengi aksi protes para pemainnya. Di dalam area gelembung, para pemain melakukan aksi damai berlutut ketika lagu kebangsaan AS diputar.

Selain itu, para pemain juga menunjukkan pesan sosial di belakang jersey mereka. Meski begitu, tidak ada perubahan nyata karena baru-baru ini terjadi kasus penembakan Jacob Blake, warga kulit hitam di Wisconsin, AS.

Insiden ini membuat suasana memanas, pada akhirnya Milwaukee Bucks mengambil langkah untuk memboikot game 5 playoff NBA. Akibatnya dua laga setelah Bucks pun ditunda.

Dilansir dari Clutch Points, sekarang kelanjutan playoff pun belum diketahui pasti. Apalagi LA Clippers dan LA Lakers disebut memboikot untuk tak menuruskan musim NBA.

Bahkan superstar LA Lakers, LeBron James tampak emosional keluar dari pertemuan pemain. Meski Clippers dan Lakers memboikot sisa musim NBA, hal itu bukan berarti keputusan yang mutlak.

NBA menganggap keputusan Clippers dan Lakers itu sebagai pemungutan suara. Sebab, tim lain masih ingin melanjutkan. Namun, masih belum jelas apakah babak playoff akan dilanjutkan kembali atau tidak.

Sementara itu, LA Clippers dan Lakers hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat NBA. Lakers unggul 3-1 dari Trail Blazers, sementara Clippers punya rekor kemenangan 3-2 melawan Mavericks.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%