Diboikot, 3 Pertandingan Playoff NBA Resmi Ditunda

Kamis, 27 Agustus 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nba.com
Tiga pertandingan game 5 playoff NBA resmi ditunda usai Milwaukee Bucks mengambil langkah untuk memboikot laga. Copyright: © nba.com
Tiga pertandingan game 5 playoff NBA resmi ditunda usai Milwaukee Bucks mengambil langkah untuk memboikot laga.

INDOSPORT.COM - Tiga pertandingan game 5 playoff NBA resmi ditunda usai Milwaukee Bucks mengambil langkah untuk memboikot laga.

Para pemain Milwaukee Bucks melakukan asi boikot nyata di pertandingan playoff NBA menyusul kasus penembakan polisi terhadap Jacob Blake di negara bagian asal tim, yaitu Wisconsin.

Dilansir dari CNN, pertandingan Bucks melawan Orlando Magic dijadwalkan pada Rabu (26/08/20) waktu setempat. Namun, para pemain Bucks tidak muncuk dari ruang ganti sebelum tip off yang dijadwalkan.

Alih-alih memasuki lapangan, para pemain Bucks hanya duduk sebagai protes. Lawan Bucks di babak playoff kali ini, Orlando Magic juga mendukung langkah boikot tersebut.

Imbasnya, dua pertandingan game 5 playoff NBA setelah Bucks vs Magic, yakni Rockets vs Thunder dan Lakers vs Trail Blazers akhirnya ikut ditunda.

"NBA dan Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional mengumumkan hari ini sehubungan keputusan Milwaukee Bucks tidak hadir untuk game 5 melawan Orlando Magic, maka tiga pertandingan hari ini telah ditunda. Game 5 dari setiap seri akan dijadwalkan ulang," tulis pernyataan NBA.

Sementara itu, boikot yang dilakukan para pemain Bucks tersebut tidak diketahui oleh para petinggi tim. Namun, sang pemilik telah mendukung langkah yang diambil para pemainnya.

"Dengan sepenuh hati setuju dengan mereka. Kami sepenuhnya mendukung para pemain kami dan keputusan yang mereka buat," pernyataan pemilik Bucks, Marc Lasry, Wes Edens, dan Jamie Dinan.

Sementara itu, tidak hanya NBA saja yang akan melakukan boikot terkait kasus penembakan Jacob Blake. Liga bola basket wanita (WNBA) dan Major League Soccer (MLS) juga akan ikut melakukan langkah yang diambil NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%