Raptors Ancam Boikot Laga Semifinal Playoff NBA Lawan Celtics, Kenapa?

Rabu, 26 Agustus 2020 11:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Kevin C. Cox/Getty Images
Toronto Raptors mengancam bakal boikot laga semifinal play-off Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics sebagai buntut kasus penembakan Jacob Blake. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
Toronto Raptors mengancam bakal boikot laga semifinal play-off Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics sebagai buntut kasus penembakan Jacob Blake.

INDOSPORT.COM - Toronto Raptors mengancam bakal boikot laga semifinal play-off Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics sebagai buntut kasus penembakan Jacob Blake.

Raptors berhasil melaju ke semifinal play-off Wilayah Timur NBA usai menyingkirkan Brooklyn Nets dengan skor 4-0. Namun, juara bertahan NBA itu dikabarkan menolak bermain di gim pertama melawan Celtics.

Aksi yang dilakukan oleh Raptors itu merupakan protes mereka karena insiden penembakan Jacob Blake oleh kepolisian di Wisconsin, Amerika Serikat.

Setelah insiden tersebut, para pemain Raptors dikabarkan telah mengadakan pertemuan tim pada Selasa (25/8/20) waktu setempat. Mereka membahas bagaimana mengambil tindakan lebih lanjut, termasuk memboikot laga semifinal melawan Boston Celtics.

“Kita semua tahu, datang atau tidak datang ke sini (bubble NBA) tidak akan menghentikan apa yang terjadi di luar sana," ucap Fred VanVleet dikutip dari Boston Globe.

"Namun, saya berpikir bahwa bermain atau tidaknya kami di laga akan memberikan tekanan kepada pihak-pihak tertentu untuk mengambil langkah sesungguhnya,” cetusnya.

Di sisi lain, bintang Boston Celtics yang bernama Marcus Smart juga mengatakan bahwa langkah protes yang dilakukan pemain NBA di dalam gelembung belum mengubah keadaan.

Sebagaimana diketahui, para pemain NBA sudah melakukan aksi damai dengan berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar. Selain itu, para pemain juga menampilkan pesan sosial di belakang jersey.

Nyatanya hal itu masih belum bisa memengaruhi keadaan di luar sana karena muncul lagi  kasus penembakan Jacob Blake oleh pihak kepolisian.

"Saya tahu bahwa ini adalah play-off, tapi kita masih punya masalah yang lebih besar untuk dipikirkan. Buruknya, hal yang kita lakukan untuk membantu masalah itu terbukti tidak berhasil. Kini, jelas kita harus melakukan pendekatan berbeda, cara baru untuk menyelesaikan masalah ini," ucap Smart.

Meski demikian, belum ada kabar resmi terkait boikot di pertandingan Raptors melawan Celtics di semifinal konferensi Wilayah Timur. Laga pertama antara Raptors vs Celtics sendiri dijadwalkan pada Jumat (28/8/20) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%