Raptors Gemilang, Nick Nurse Jadi Pelatih Terbaik NBA 2019-2020

Minggu, 23 Agustus 2020 01:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih kepala Toronto Raptors yang bernama Nick Nurse dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA di musim 2019-2020. Copyright: © Getty Images
Pelatih kepala Toronto Raptors yang bernama Nick Nurse dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA di musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Toronto Raptors yang bernama Nick Nurse dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA di musim 2019-2020.

Toronto Raptors tampil gemilang di NBA musim 2019-2020. Di musim reguler, Raptors mampu finis di tempat kedua memecahkan rekor organisasi dengan presentase kemenangan 0,736 persen.

Catatan itu dinilai sangat impresif karena Nick Nurse mampu membuktikan Toronto Raptors bisa bersaing tanpa adanya sosok Kawhi Leonard.

Sebab musim lalu, Raptors berhasil meraih juara karena adanya sosok Kawhi. Namun, dengan kepergian Kawhi ke LA Clippers, Raptors menunjukkan diri mampu bersaing untuk menjadi kontender juara NBA tahun ini.

Oleh sebab itu, Nick Nurse sendiri mendapatkan banyak pujian bisa membuat strategi yang matang dengan mengandalkan nama-nama seperti Kyle Lowry, Marc Gasol, Pascal Siakan, dan Fred VanVleet.

Dilansir dari Sportsnet, racikan strategi Nick Nurse yang membuat Raptors bermain gemilang akhirnya berbuah manis. Nurse dinobatkan sebagai pelatih terbaik di NBA musim 2019-2020 sebelum laga Milwaukee Bucks vs Orlando Magic, Minggu (23/08/20) dini hari WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by • #WholeNewGame • (@nba) on

Nick Nurse sendiri sukses mengalahkan pemenang tahun lalu, yaitu pelatih Milwaukee Bucks yang bernama Mike Budenholzer dan pelatih Oklahoma City Thunder, Billy Donovan.

Saat berita ini ditulis, Toronto Raptors sendiri sedang unggul 3-0 dari Brooklyn Nets di bababk pertama NBA Playoffs. Raptors hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Timur NBA.