Bucks Kalahkan Celtics, Giannis Antetokounmpo Pecahkan 2 Rekor Baru

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ashley Landis-Pool/Getty Images
Giannis Antetokounmpo, pemain Milwaukee Bucks di laga lawan Boston Celtics di Florida, Sabtu (01/08/20). Copyright: © Ashley Landis-Pool/Getty Images
Giannis Antetokounmpo, pemain Milwaukee Bucks di laga lawan Boston Celtics di Florida, Sabtu (01/08/20).

INDOSPORT.COM - Superstar Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo membuat dua rekor anyar usai timnya mengalahkan Boston Celtics dalam lanjutan NBA, Sabtu (01/08/20) pagi WIB.

Giannis Antetokounmpo tampil impresif di laga perdananya dalam lanjutan NBA. Melawan Boston Celtics tidak membuat Giannis ciut nyali.

Nyatanya ia berhasil memimpin Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics dengan skor akhir 119-112. Dalam laga ini, Giannis tampil paling mencolok dengan mencetak 35 poin, 15 rebound, dan 7 assist.

Berkat performa apiknya itu, pakar statistik NBA yang bernama Justin Kubatko menyebutkan bahwa pebasket asal Yunani ini sukses mencatatkan dua rekor anyar.

Dilansir dari Clutch Points, Giannis berhasil membuat setidaknya 30 poin, 15 rebound, dan 5 assist (30-15-5) sebanyak 25 kali selama kariernya di NBA.

Catatan itu sama dengan milik Larry Bird dan menjadi terbanyak kedua di NBA. Giannis hanya kalah dari Charles Barkley yang sudah membuat 32 kali (30-15-5). Namun, Giannis bisa saja memecahkan rekor itu di masa mendatang mengingat usianya baru 25 tahun.

Statistik 30-15-5 tersebut juga dilakukan sebanyak lima kali dalam NBA musim ini oleh Giannis. Hal itu membuat The Greek Freak menyamai rekor David Robinson yang pernah membuat statistik 30-15-5 terbanyak selama satu musim setelah ABA-NBA melakukan merger.

Sementara itu, berkat dominasi permainannya di musim ini Giannis Antetokounmpo menjadi salah satu calon kandidat MVP NBA bersaing dengan LeBron James.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%