Apa Kabar Kevin McHale? One Man One Club, One Legend Boston Celtics

Selasa, 14 Juli 2020 20:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kevin Edward McHale merupakan salah satu legenda Boston Celtics. Punya tangan dan kaki yang panjang, McHale merupakan pemain yang membawa kesuksesan. Copyright: © Getty Images
Kevin Edward McHale merupakan salah satu legenda Boston Celtics. Punya tangan dan kaki yang panjang, McHale merupakan pemain yang membawa kesuksesan.

INDOSPORT.COM - Kevin Edward McHale merupakan salah satu legenda Boston Celtics terbaik. Punya tangan dan kaki yang sangat panjang, McHale merupakan pemain yang membawa kesuksesan bagi Celtics di NBA era 80-an.

Pada era NBA 80-an, Boston Celtics meraih kesuksesan berkat 'big three' yang mereka punya, yakni Larry Bird, Robert Parish, dan Kevin McHale.

Memang Larry Bird merupakan bintang utama Boston Celtics. Namun, Kevin McHale adalah sosok penting untuk tiga helar juara yang dimenangkan Celtics di NBA era 80-an.

Kevin McHale masuk ke NBA pada tahun 1980. Pemain kelahiran Minnesotta ini menjadi pemain pilihan ketiga secara keluruhan pada NBA Draft 1980 oleh Celtics.

Di musim rookie-nya, McHale berhasil membantu Celtics meriah juara NBA 1981, walau ia hanya bermain dari bangku cadangan. Bahkan dalam lima tahun pertama kariernya di Celtics, McHale banyak berperan sebagai pemain keenam.

Nyatanya, McHale sendiri menyabet dua kali penghargaan Sixht Man of The Year pada tahun 1984 dan 1985. McHale juga membantu Celtics meraih dua juara NBA lain pada 1984 dan 1986.

Selain itu, Kevin McHale bermain tujuh kali dalam NBA All-Star. Ditambah masuk dalam Defensive Team swelama enam kali.

Kevin McHale sendiri berkarier 13 tahun di NBA. Sepanjang kariernya itu, McHale diketahui sebagai one man one club atau hanya bermain untuk satu tim dan menjadi legenda Boston Celtics.

Di sisi lain, Boston Celtics pun akhirnya memberikan penghargaan mempensiunkan nomor 32 milik Kevin McHale. McHale sendiri pensiun dari NBA pada 1993 karena punya masalah kaki dan punggung.