Kevin Durant Ungkap Pengaruh Besar LeBron dalam Perkembangan Kariernya

Jumat, 28 Agustus 2020 16:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© bleacherreport.com
Superstar Brooklyn Nets, Kevin Durant menjelaskan bahwa LeBron James punya andil besar dalam perkembangan kariernya. Copyright: © bleacherreport.com
Superstar Brooklyn Nets, Kevin Durant menjelaskan bahwa LeBron James punya andil besar dalam perkembangan kariernya.

INDOSPORT.COM - Superstar Brooklyn Nets, Kevin Durant, menjelaskan bahwa LeBron James punya andil besar dalam perkembangan kariernya.

LeBron James empat tahun lebih tua dari Kevin Durant. Sehingga Durant mengaku bahwa sosok King James pernah menjadi tolok ukurnya ketika ia masih bermain basket di masa sekolah.

"Sejak duduk di kelas sembilan, suatu hari saya menyalakan ESPN dan melihat LeBron yang menurut orang-orang adalah the next Michael Jordan. Di pikiran saya, dia adalah pemain terbaik," ucap Kevin Durant dikutip Clutch Points.

"Jadi saya berusaha untuk sebagus dia atau setidaknya akan beradu pandang dengannya dalam karier. Jadi itu selalu ada di benak saya saat latihan dan bertanding. Karena itulah yang diberitahukan kepada saya, orang baru itu adalah penerus Jordan," cetusnya.

Nah, menariknya LeBron dan Durant saat ini sudah berteman. Bahkan kedua pemain tersebut sudah saling bentrok di babak NBA Finals sebanyak tiga kali.

Pertama ketika Durant berhasil menembus final bersama Oklahoma City Thunder bertemu LeBron yang bermain di Miami Heat. Kala itu, LeBron pun menang di NBA Finals 2012.

Barulah Kevin Durant bisa membalaskan dendamnya dan mengalahkan LeBron di NBA Finals 2017 dan 2018. Saat itu, Durant masih membela Golden State Warriors dan menang dalam dua kali finals melawan Cleveland Cavaliers di 2017 dan 2018.

Saat ini, Kevin Durant sendiri bermain untuk Brooklyn Nets. Namun, ia terpaksa absen di NBA 2019-2020 karena sedang fokus untuk penyembuhan cedera ACL.