Steve Kerr Pernah Nasihati Durant dengan Cerita Michael Jordan

Rabu, 29 April 2020 16:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr tenyata pernah memberikan nasihat kepada Kevin Durant dengan menggunakan cerita dari Michael Jordan. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr tenyata pernah memberikan nasihat kepada Kevin Durant dengan menggunakan cerita dari Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr tenyata pernah memberikan nasihat kepada Kevin Durant dengan menggunakan cerita dari Michael Jordan.

Momen ini terjadi pada game 5 final Wilayah Barat NBA 2018 lalu. Saat itu, Warriors berhadapan dengan Houston Rockets. Pada pertandingan itu Kevin Durant dijaga ketat oleh Rockets dan sempat frustasi.

Nah, di tengah-tengah pertandingan itu Steve Kerr memberikan nasihat kepada Kevin Durant. Nasihat itu pun kemudian kini menjadi sorotan karena Kerr ternyata menceritakan kisah Michael Jordan yang diberitahu oleh Phil Jackson untuk percaya dengan rekan satu tim.

"Ketika Michael Jordan di Bulls dan kami bermain di playoff dia selalu mencetak poin. Tapi kita tak bisa mendapatkan apa-apa. Phil Jackson kemudian berkata 'siapa yang bebas?' Jordan menjawabnya John Paxson dan Phil meminta Jordan untuk memberikan bola ke pada Paxson."

"Saya sendiri ingin kamu percaya dengan rekan satu tim. Kamu lakukan apa yang kamu lakukan, tetap menyerang, tetap berusaha mencetak poin, tapi percayalah dengan rekan satu timmu," jelas Kerr.

Steve Kerr adalah rekan setim Michael Jordan di Bulls. Ia juga pernah dididik oleh Phil Jackson. Sehingga, ketika Kerr menjadi pelatih ia pun membagikan kisah itu untuk mengangkat lagi performa pemainnya.

Di sisi lain, Kevin Durant sendiri mengaku senang dengan nasihat yang diberikan Kerr. Ia merasa bahwa posisinya ketika itu hampir mirip dengan apa yang dialami oleh Jordan. Jadi, nasihat Kerr sangat membuat Durant merasa nyaman.

Sementara itu, usai nasihat yang diberikan oleh Kerr, Warriors memang kalah di game 5. Akan tetapi mereka bangkit dan memenangkan dua game selanjutnya.

Hingga akhirnya, Warriors melaju ke babak final dan bertemu Cleveland Cavaliers. Di babak NBA Finals, Warriors sangat superior dan akhirnya mampu mempertahankan gelar juara usai menang telah 4-0 dari Cavaliers.