Ungkit Final, Green Sebut Raptors Tak Akan Juara Jika Durant Sehat

Jumat, 24 April 2020 15:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kevin Durant dan Draymond Green. 2 bintang Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Kevin Durant dan Draymond Green. 2 bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Bintang Golden State Warriors, Draymond Green, mengungkit kembali momen NBA Finals musim lalu. Dia menyebut Toronto Raptors tidak punya kesempatan menang jika Kevin Durant sehat.

Seperti diketahui, Golden State Warriors merupakan tim yang mendominasi NBA dalam lima tahun terakhir. Buktinya, Stephen Curry cs. mampu menembus lima partai final.

Di final musim lalu, Warriors yang mencoba untuk mencatatkan tiga juara NBA secara beruntun akhirnya kandas di tangan Toronto Raptors.

Meski demikian, Green masih belum terima dengan kekalahan itu dan kembali mengungkitnya kembali. Ia mengatakan bahwa Raptors tak punya kesempatan menang jika Kevin Durant tak cedera.

"Setelah Durant kembali, kami tidak terbendung. Anda lihat laga di Game 5, saya melihat pertandingan seperti enam menit lagi dan kami punya 40 poin di kuarter pertama. Raptors tidak akan punya peluang jika Durant tak cedera," ucap Green kepada Bleacher Report.

Sementara itu, dalam NBA Finals 2019, Kevin Durant memang absen di empat pertandingan awal dan Warriors tertinggal 1-3 dari Raptors. Sehingga di game 5 Durant pun kembali ke skuat agar menjaga asa Warriors.

Di game 5, ternyata Durant belum sepenuhnya pulih dari cedera. Sebab, ia hanya bermain sebentar karena cederanya kambuh. Meski begitu, Warriors memenangkan game 5.

Akan tetapi, petaka datang di game 6. Warriors harus berjuang mengalahkan Raptors tanpa Durant. Bahkan di game tersebut, Warriors harus kehilangan Klay Thompson. Hingga akhirnya Raptors mampu mengalahkan Warriors dan meraih juara NBA untuk pertama kalinya.