Meski Warriors Tampil Buruk, Steve Kerr Tak Ingin NBA Dibatalkan

Kamis, 23 April 2020 14:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr berharap bahwa NBA musim ini tidak dibatalkan, meski tim asuhannya punya performa yang buruk. Copyright: © Ezra Shaw/GettyImages
Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr berharap bahwa NBA musim ini tidak dibatalkan, meski tim asuhannya punya performa yang buruk.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr berharap bahwa NBA musim ini tidak dibatalkan, meski tim asuhannya punya performa yang buruk.

NBA saat ini sedang hiatus usai Rudy Gobert dinyatakan positif Corona. Meski sudah satu bulan lebih mengalami penundaan, belum ada tanda kapan NBA bakal dimulai kembali.

Walau demikian, Steve Kerr masih berharap bahwa NBA bisa dilanjutkan. Namun, Kerr juga punya catatan, NBA harus dilanjutkan dengan tidak mengganggu kesehatan masyarakat.

Dilansir dari Clutch Points, Kerr menegaskan bahwa ia tidak sabar untuk melanjutkan kompetisi kembali. Menurut Kerr, NBA perlu dilanjutkan karena kompetisi sudah hampir separuh jalan dan juara liga harus ditentukan.

Meski begitu, Steve Kerr juga menegaskan bahwa faktor kesehatan di masyarakat juga penting. Jadi, Kerr menggarisbawahi NBA bisa dilanjutkan jika sudah menemukan cara untuk mengurangi risiko penularan.

Sementara itu, tim asuhan Steve Kerr di musim ini Golden State Warriors adalah tim terburuk di NBA. Warriors menjadi juru kunci di klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Selain itu, Warriors juga menjadi tim dengan kemenangan paling sedikit di NBA dengan rekor 15-50. Hal itu karena sejauh musim ini, Warriors ditinggal para pemain kunci seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green yang mengalami cedera.