Bola Internasional

Dipercaya Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Makin Semangat

Kamis, 15 Oktober 2020 06:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok Pribadi Arhan.
Bek kiri timnas Indonesia U-19, Pratam Arhan, baru saja dipercaya Shin Tae-yong untuk menjadi kapten saat laga kontra Makedonia Utara. Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Bek kiri timnas Indonesia U-19, Pratam Arhan, baru saja dipercaya Shin Tae-yong untuk menjadi kapten saat laga kontra Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Bek kiri timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, baru saja dipercaya Shin Tae-yong untuk menjadi kapten saat laga kontra Makedonia Utara.

Dalam pertandingan uji coba jilid II kontra Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) malam WIB, Shin Tae-yong memang merotasi sejumlah pemain timnas Indonesia U-19.

Dicadangkannya gelandang andalan David Maulana membuat Pratama Arhan kemudian memegang kendali untuk memimpin rekan-rekannya di tengah lapangan.

Namun sayang, timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara. Seusai laga selesai, Pratama Arhan mengaku bersyukur karena mendapatkan kepercayaan menjadi kapten tim.

Namun pemain asal PSIS Semarang itu mengakui kalau masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Ia pun berjanji akan semakin bekerja keras dan menunjukan penampilan yang maksimal.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," kata Pratama Arhan dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, di pertandingan uji coba berikutnya, timnas Indonesia U-19 bakal kembali menantang Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10/2020).

Jelang kontra Bosnia-Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 mengusung misi balas dendam lantaran mereka pernah ditekuk dengan skor tipis 0-1 saat pertemuan pertama pada 25 September 2020 lalu.