Bola Internasional

Gantikan Peran Ronaldo di Timnas Portugal, Ini Respon Bintang Liverpool

Kamis, 15 Oktober 2020 10:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang anyar Liverpool, Diogo Jota mengungkapkan perasaannya usai jadi pengganti Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Swedia, Kamis (15/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang anyar Liverpool, Diogo Jota mengungkapkan perasaannya usai jadi pengganti Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Swedia, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bintang anyar Liverpool, Diogo Jota mengungkapkan perasaannya usai jadi pengganti Cristiano Ronaldo di laga Portugal vs Swedia, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dikabarkan positif Covid-19. Maka dari itu, ia harus melakukan karantina dan terpaksa absen membela Portugal saat menghadapi Swedia.

Absennya Ronaldo membuat pelatih Portugal yang bernama Fernando Santos akhirnya memasang Diogo Jota sebagai starter. Pemain anyar Liverpool tersebut membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Portugal untuk menggantikan posisi Ronaldo.

Dalam laga melawan Swedia, Diogo Jota tampil apik dengan mencetak dua gol. Alhasil Portugal meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Swedia. Pasca pertandingan, Jota pun memberikan respon bagaimana rasanya menjadi pengganti Ronaldo.

"Itu adalah malam yang luar biasa dan salah satu penampilan terbaik untuk tim nasional. Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan tim Swedia yang sulit dikalahkan, jadi kami bisa bangga," ucap Jota dikutip dari Goal.com.

"Pelatih yang memilih pemain jadi starter. Saya melakukan yang terbaik di lapangan. Tidak ada tekanan untuk menggantikan Ronaldo. Kami profesional dan jika bos memilih sebelas pemain untuk masuk lapangan, mereka yang harus bekerja," tambahnya.

Lebih lanjut, Diogo Jota mengaku saat ini ia sedang menjalani momen tertinggi dalam kariernya. Sebab, Jota baru saja mengambil langkah besar untuk bergabung dengan Liverpool.

Di level tim nasional, Jota juga sudah rutin mendapatkan panggilan. Tercatat, Jota sudah bermain tujuh kali bersama Portugal dengan mencetak tiga gol dan satu assist.