Bola Internasional

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Kroasia vs Prancis: Mbappe Penyelamat

Kamis, 15 Oktober 2020 03:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sanjin Strukic/Pixsell/MB Media/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kroasia vs Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Kamis (15/10/20) WIB. Copyright: © Sanjin Strukic/Pixsell/MB Media/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Kroasia vs Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Kamis (15/10/20) WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kroasia vs Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Kamis (15/10/20) WIB.

Didier Deschamps melakukan sedikit perubahan pada susunan starting XI Prancis melawan Kroasia. Alih-alih menggunakan Olivier Giroud, Deschamps kini menyertakan Anthony Martial yang mendampingi Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Laga antara Kroasia vs Prancis ini berjalan sangat ketat. Belum ada 10 menit berlalu, wasit sudah dua kali mengeluarkan kartu kuning yang diberikan ke Lucas Digne dan Nikola Vlasic.

Tak lama dari keluarnya kartu kuning, Prancis yang datang sebagai tamu berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui penyerang andalannya, Griezmann.

Pemain yang kini memperkuat Barcelona itu dengan jeli melihat celah dan melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke pojok kanan gawang Kroasia. Tim Ayam Jantan sementara unggul 1-0 atas Kroasia.

Prancis berpeluang menambah keunggulannya lima menit berselang. Mbappe yang sudah satu lawan satu dengan kiper, entah mengapa gagal mengarahkan bola dengan benar. Peluang terbuang sia-sia.

Memasuki menit ke-30, Kroasia nyaris menyamakan kedudukan. Mendapat hadiah tendangan bebas dekat gawang, tendangan Pasalic pada awalnya kena pagar pemain Prancis, namun bola mengarah lagi ke arahnya yang disambut sepakan keras. Beruntung bagi Prancis, Lloris mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis atas Kroasia mengiringi langkah pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama tak membuat Ivan Perisic dan kolega patah arang. Malahan, mereka tampil lebih menyerang di babak kedua pertandingan.

Hasilnya, saat waktu pertandingan menunjukkan menit ke-64, Kroasia sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan. Berawal dari umpan Luka Modric, Vlasic yang dituju berhasil mengecoh Lloris. Skor menjadi imbang 1-1.

Sayang bagi Kroasia, keberhasilan mereka menyamakan kedudukan itu hanya bertahan 15 menit saja. Kylian Mbappe menyusul Griezmann berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan dari Digne, Mbappe berlari melewati hadangan satu bek Kroasia. Dengan cerdik, ia mengarahkan bola ke kolong kaki Livakovic. Skor menjadi 2-1, Prancis kembali unggul atas Kroasia.

Hingga menjelang berakhirnya pertandingan, baik Prancis maupun Kroasia masih menunjukkan upaya untuk menambah gol. Namun, hingga peluit panjang terdengar, tidak ada gol lagi yang tercipta. Prancis berhasil unggul 2-1 atas Kroasia di UEFA Nations League.

Susunan Pemain Kroasia vs Prancis

Kroasia (4-3-2-1): Dominik Livakovic; Filip Uremovic, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic; Milan Badelj, Luka Modric; Ivan Perisic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic; Petkovic.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Ferland Mendy, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Steven Nzonzi, Adrien Rabiot, Corentin Tolisso; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Anthony Martial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%