Bursa Transfer

AC Milan Kantongi Kesepakatan Datangkan Pemain Gratisan dari Prancis

Minggu, 11 Oktober 2020 11:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Getty Images
AC Milan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Florian Thauvin yang akan begabung ke San Siro secara gratis di musim depan. Copyright: © Getty Images
AC Milan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Florian Thauvin yang akan begabung ke San Siro secara gratis di musim depan.

INDOSPORT.COM - AC Milan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Florian Thauvin yang akan begabung ke San Siro secara gratis di musim depan.

Bursa transfer musim panas 2020 sudah resmi ditutup pada 5 Oktober kemarin. Namun hal itu tak menyurutkan niat AC Milan dalam pembicaraan dengan pemain Marseille yang bernama Florian Thauvin.

Kontrak Thauvin dengan Marseille akan habis pada Juni 2021 mendatang. Pemain berusia 27 tahun ini disebut sudah memiliki keputusan bulat tidak akan menambah masa baktinya.

Itu artinya Thauvin bisa melakukan perjanjian kontrak dengan klub lain di luar Prancis pada Januari mendatang. Lalu ia bisa pergi secara gratis ketika musim berakhir.

Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh AC Milan untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain. Dinukil dari laporan Football Italia, AC Milan dan Thauvin bahkan sudah menjalin kesepakatan lisan.

Akan tetapi, Rossoneri masih  belum bisa bernafas lega karena bisa saja sang pemain berubah pikiran. Pasalnya, AS Roma juga dikaitkan dengan Thauvin.

Sementara itu, Florian Thauvin menghabiskan kariernya dengan berpindah-pindah klub antara Marseille dan Newcastle United. Awalnya pada 2015 Thauvin dibeli Newcastle United dari Marseille.

Akan tetapi, pemain sepak bola asal Prancis ini malah sering dipinjamkan ke Marseille. Akhirnya pada 2017 yang lalu, Newcastle United melepaskan Thauvin ke Marseille secara permanen.

Tercatat selama berseragam Marseille, Florian Thauvin sudah tampil dalam 243 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 80 gol serta menyumbang 55 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%