Liga Italia

'Karma' Cristiano Ronaldo Kena Corona, Juventus Sial Berganda

Kamis, 15 Oktober 2020 00:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Valerio Pennicino/Getty Images
'Karma' Cristiano Ronaldo menyasar raksasa Serie A Liga Italia, Juventus yang malah kena sial berganda. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
'Karma' Cristiano Ronaldo menyasar raksasa Serie A Liga Italia, Juventus yang malah kena sial berganda.

INDOSPORT.COM - Efek karma gara-gara Cristiano Ronaldo terjadi, bukan kepada dirinya sendiri melainkan kearah Juventus. Tidak tanggung-tanggung, raksasa Serie A Liga Italia itu kena sial berganda.

Kabar mengejutkan sempat datang dari CR7 yang positif Covid-19 tanpa gejala alias asymptomatic saat lakoni pertandingan internasional bareng Timnas Portugal. Patut diketahui, kejadian ini bermula kala sang bintang menganggap 'remeh' penyebaran virus.

Sebelumnya kala akan melakoni pertandingan Serie A Liga Italia kontra Napoli yang malah justru ditunda, skuat asuhan Andrea Pirlo diwajibkan untuk isolasi mandiri. Camp isolasi berdekatan dengan tempat latihan mereka, La Continassa pun wajib untuk ditinggali beberapa hari.

Alih-alih menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah setempat, Ronaldo malah mengamuk dan tanpa pikir panjang tinggalkan tempat karantina karena ingin gabung Timnas Portugal. Enam bintang lain ikuti langkahnya, denda pun diberikan oleh Negeri Pizza.

Selang beberapa hari bela A Selecao das Quinas, pemain berusia 35 tahun itu pun harus angkat koper lebih awal karena terinfeksi Corona. Secara tak langsung hal ini juga membuat Si Nyonya Tua terkena dua musibah besar.

Pertama, seperti dikutip dari NESN, saham dari klub bermarkas di Allianz Stadium itu langsung anjlok 2,22 persen, cukup tinggi dalam enam bulan terakhir. Demi antisipasi, Juve sampai harus berbagi harga pasar agar ekonomi mereka berangsur normal.

Lanjut pada masalah kedua, kini virus mematikan asal Wuhan tersebut juga menjangkiti rekannnya, Weston McKennie. Apesnya, hal ini malah membuat seluruh jajaran pemain skuat utama harus lakukan isolasi mandiri seperti dilansir dari Daily Mail.

Gara-gara kemungkinan menjangkiti segenap pemainnya, Pirlo pun harus rela timnya berpotensi alami kalah WO kala akan lakoni pertandingan liga kontra Crotone dan disusul lawan Verona. Jika berlanjut, ini bahkan bisa berimbas ke Liga Champions.

Sesungguhnya Cristiano Ronaldo bisa segera ikut membela Juventus kala lakoni pekan lanjutan Serie A Liga Italia usai jalani masa karantina 10 hingga 14 hari dan hasil swab tes negatif. Tapi jika hasil masih positif waktu rehatnya dari Corona dipastikan lebih lama.