Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Kim Kurniawan Tak Terganggu dan Fokus Berlatih

Kamis, 15 Oktober 2020 18:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tak terlalu terganggu walaupun belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurutnya, sebagai pesepak bola ia hanya fokus berlatih menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts dan arahan yang diberikan manajemen. 

Sehingga, saat kompetisi digelar kembali, Kim Kurniawan bersama skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap untuk bertanding melanjutkan Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, seluruh klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020 usai manager meeting yang berlangsung di ruang Kasultanan, Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/20)

Meski klub sepakat melanjutkan kompetisi di November, sejauh ini pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi virus corona masih tinggi dan fokus mengamankan Pilkada 2020. 

"Seperti yang selalu saya bilang, hal yang tidak ada di tangan saya atau kami (kepastian liga). Percuma kami memikirkan, jadi lihat sisi positifnya aja. Kita bisa latihan, kita bisa main bola," kata Kim, Kamis (15/10/20). 

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini memastikan motivasinya tetap terjaga, walaupun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) ini, aktivitas latihan yang dijalankan olehnya bersama Persib menjadi salah satu cara untuk menjaga semangatnya. 

"Jadi buat saya gak terlalu susah untuk jaga semangat, jaga motivasi karena  setiap hari saya bisa lakukan hal yang saya suka, yaitu main bola. Jadi nggak terlalu dipikirkan atau terlalu dipermasalahkan," pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

Sementara itu, Persib Bandung sudah mulai berlatih kembali sejak Jumat (9/10/20) setelah meliburkan aktivitas selama sepekan pasca-keputusan ditundanya kick-off lanjutan Liga 1 2020 selama sebulan oleh PSSI dan PT LIB, Selasa (29/9/20).