Liga Indonesia

Respons Kocak Pelatih Kiper Persita Terkait 'Kelabunya' Liga 1 2020

Kamis, 15 Oktober 2020 04:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kemenpora
Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja memberikan respons menggelitik saat disinggung nasib Liga 1 2020 yang belum pasti. Copyright: © Kemenpora
Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja memberikan respons menggelitik saat disinggung nasib Liga 1 2020 yang belum pasti.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja memberikan respons menggelitik saat disinggung nasib Liga 1 2020 yang belum pasti. Ia mengibaratkan situasi sepak bola Indonesia saat ini susah ditebak layaknya jodoh.

Respons lucu yang diucapkan Mukti Ali Raja tak lepas dari kondisi Liga 1 2020 yang seakan tidak pasti kapan dilanjutkan dengan adanya pandemi virus corona.

Pasalnya, setelah sempat ditunda bulan ini dan disepakati bergulir pada 1 November, kompetisi seakan menemui jalan buntu karena kepolisian tak mau mengeluarkan izin keramaian.

"Betul (yang gak bisa ditebak itu umur, jodoh, rezeki dan sepak bola Indonesia)," katanya membenarkan perumpamaan Liga 1 musim ini.

"Ruwet ini," lanjut Mukti Ali Raja dalam bentuk stiker melalui pesan singkat.

Awalnya Liga 1 2020 ditunda setelah memainkan tiga pekan, karena merebaknya virus corona di Indonesia. Setelah enam bulan vakum, kompetisi dijadwalkan lanjut pada 1 Oktober lalu, namun urung terlaksana karena tak ada izin dari kepolisian.

Situasi makin kelabu karena kepolisian kekeh tak memberikan izin, meski PSSI dan klub sepakat melanjutkan pada awal bulan depan.

Buntutnya, PSSI menyiapkan opsi kick off lanjutan pada Desember bahkan Januari 2021 dengan mengubah format kompetisi.

Kendati nasib Liga 1 2020 tak menentu, Mukti Ali Raja tetap memimpin latihan di Persita. Tim masih berlatih seperti biasa, sambil menunggu keputusan manajemen dan juga kepastian dari PSSI.