Bola Internasional

Terkuak! Sumpah Serapah Messi yang Nodai Kemenangan Argentina Lawan Bolivia

Kamis, 15 Oktober 2020 07:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi sempat bertutur sumpah serapah yang menodai kemenangan Timnas Argentina atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Lionel Messi sempat bertutur sumpah serapah yang menodai kemenangan Timnas Argentina atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina sukses memetik kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia kontra Bolivia, Rabu (14/10/20). Siapa sangka sang kapten, Lionel Messi sempat bertutur kata yang buat situasi ricuh.

Berlangsung di Estadio Hernando Siles alias kandang lawan, Argentina dihantui oleh rentetan kekalahan yang juga nyaris menimpa mereka kali ini. Bayangkan saja, stadion yang terletak di La Paz ini menjadi saksi bisu kehancuran mereka walaupun punya senjata pamungkas.

Ya, La Albiceleste memiliki dua pemain hebat yang namanya kerap dikumandangkan mulai dari Diego Maradona dan Lionel Messi. Tapi hal tersebut tak berlaku kontra Bolivia di laga tandang, 11 tahun lalu bahkan Argentina sempat menanggung malu dibungkam 1-6.

Beruntungnya laga Kualifikasi Piala Dunia kali ini hasilnya berbeda, sempat nyaris dikalahkan oleh tim tuan rumah, skuat asuhan Lionel Scaloni menang comeback dengan skor 2-1. Lautaro Martinez (45') dan Joaquin Correa (79') jadi penentu kemenangan mereka.

Akan tetapi patut diingat, pada pertandingan kali ini Messi seolah-olah mati kutu sekaligus memperpanjang catatan buruknya melawan La Verde. Tak cuma itu, sang megabintang Barcelona ini ternyata juga bongkar tabiat buruk yang mengotori kemenangan timnya.

Seperti dikutip dari Give Me Sport, pasca pertandingan La Pulga sempat menjelek-jelekkan striker lawan, Marcelo Martins Moreno dan anggota staf, Lucas Nava. Lewat kalimat: "Dasar va**** ibumu, mau apa kau botak?" yang membuat segenap pemain Bolivia ikut emosi.

Pemain berusia 33 tahun itu berdalih jika skuat asuhan Cesar Farias yang memicu pertikaian lebih dulu. "Anda berteriak sepanjang laga. Apakah anda sedang membuat masalah? Dari bangku cadangan anda terus berteriak," gerutu Si Kutu itu.

Gara-gara sikap yang dinilai sombong tersebut beberapa pemain Bolivia pun sempat menyerbu megabintang bernomor punggung 10 itu dengan maksud memberi pelajaran. Martins Moreno juga nyaris mengajak baku hantam, sebelum akhirnya situasi kembali kondusif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Punya catatan buruk kala berlaga tandang kontra Bolivia, tempramen yang cukup tinggi, dan tingkah polah pemain lawan, cukup masuk akal jika emosi Lionel Messi meledak. Beruntung setelah ini ia masih bahagia Timnas Argentina sukses menangi Kualifikasi Piala Dunia.