Liga Inggris

Bruno Fernandes ‘Serang’ Penyebar Hoaks di Manchester United

Jumat, 16 Oktober 2020 17:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes mengecam rumor bohong yang menyebutkan ada perselisihan antar pemain Manchester United dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelumnya, Bruno Fernandnes dirumorkan terlibat perselisihan dengan Scott McTominay gara-gara kecewa dengan pelatih mereka Ole Gunnar Solskjaer.

Perselisihan itu terjadi tak lama setelah Manchester United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Fernandes disebut kecewa karena digantikan, dan amarahnya meledak di ruang ganti.

Rumor pun mulai berkembang dengan Fernandes dikabarkan telah meragukan kemampuan Solskjaer di dalam membimbing Setan Merah musim ini. Namun, gelandang 26 itu mengatakan rumor-rumor buruk itu disebarkan hanya untuk memecah belah skuat Man United.

“Saya hanya berterima kasih kepada manajer (Solskjaer) karena dialah yang menginginkan saya dan percaya pada saya. Taktik yang dia gunakan sempurna untuk saya,” kata Fernandes memuji Solskjaer dilansir dari Sport Metro.

“Saya yakin ini (rumor) adalah cara untuk membuat klub tidak stabil. Apa yang dikatakan (di berita-berita) sama sekali tidak benar,” lanjut Fernandes.

Atas rumor-rumor yang beredar tersebut, Fernandes kemudian berpesan kepada orang-orang agar tidak menggunakan namanya untuk membuat huru-hara di dalam klubnya bila hal itu tidak benar adanya.

“Jika ada yang ingin menciptakan ketidakharmonisan di Manchester United, jangan gunakan nama saya atau rekan satu tim atau manajer saya.”

Fernandes juga mengakui dirinya memang sempat kecewa saat dia digantikan ketika melawan Tottenham. Namun, keputusan Solskjaer itu diambil saat Fernandes dianggap sudah cukup bermain bukan karena alasan lain.

Lebih lanjut, Fernandes menyatakan hubungannya dengan Solskjaer baik-baik saja dengan dibuktikan Solskjaer mengirimi pesan kepadanya agar sukses bermain bersama timnas Portugal dalam jeda internasional.  

Man United telah sendiri mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan buruk. Dari tiga laga perdana, mereka sudah menelan dua kekalahan, yakni 1-3 dari Crystal Palace dan 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Satu laga lainnya adalah kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion meskipun ini di dapat dari tendangan penalti di menit akhir.

Manchester United tengah bersiap-siap menghadapi Newcastle saat jeda internasional kedua musim ini berakhir. Laga ini akan dilangsungkan di St James’ Park pada Minggu (18/10/20) dini hari WIB.