Liga Indonesia

Harapan Wonderkid Persija jika Liga 1 2020 Dilanjut

Jumat, 16 Oktober 2020 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat berharap bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Liga 1 2020. Ia pun fokus berlatih selama masa persiapan bersama rekan-rekannya.

Taufik termotivasi setelah menjalani debut musim lalu ketika Persija melawan Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi. Striker 20 tahun itu masuk menggantikan Heri Susanto pada menit ke-85.

Meski Persija menelan kekalahan 1-2 dari Semen Padang, Taufik menyatakan tetap bangga. Wonderkid itu menyatakan kesempatan yang diberikan pelatih Edson Tavares adalah pengalaman yang sangat berharga.

"Saat itu tentunya sangat senang bisa merasakan debut bersama tim pada musim lalu. Merupakan pengalaman yang sangat berharga, meski hanya tampil sebagai pemain pengganti, tapi itu luar biasa," ujar Taufik dalam rilis klub.

Oleh sebab itu, Taufik berharap Liga 1 musim ini dilanjutkan agar bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak. Apalagi, regulasi menetapkan tim peserta wajib memasukan pemain U-20.

"Tentu saya harap ke depannya menit bermain bisa saya dapatkan kembali di musim ini. Saat ini fokus menjalani latihan dan kerja keras di sana," tutupnya.

Musim lalu, Taufik Hidayat mendapat dua caps atau dimainkan dua pertandingan. Selain lawan Semen Padang, winger kanan itu diturunkan ketika Macan Kemayoran menantang Kalteng Putra dipartai pamungkas Liga 1 2019.