Liga Inggris

Mikel Arteta Girang Bisa Boyong Thomas Partey ke Arsenal

Jumat, 16 Oktober 2020 16:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahagia akhirnya bisa memboyong pemain idamannya yakni Thomas Partey.

Thomas Partey direkrut oleh Arsenal di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. Klub berjuluk The Gunners itu harus merogoh kocek 45 juta pound (865 miliar rupiah) untuk mendatangkan Partey dari Atletico Madrid.

Pencapaian itu membuat Mikel Arteta bahagia. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, kedatangan Thomas Partey bisa menjadi gebrakan bagi Arsenal.

"Para penggemar sangat senang. Saya juga telah melihat beberapa reaksi positif setelah kami membawanya. Dia adalah pemain yang telah kami amati sejak lama dan kini kami berhasil mendatangkannya," ujar Arteta dilansir dari Evening Standard.

Partey digadang-gadang akan menjadi amunisi penting bagi The Gunners. Kini banyak penggemar Arsenal yang berharap bisa melihat aksi pemain berusia 27 tahun tersebut di laga Arsenal vs Manchester City yang akan dilangsungkan pada, Sabtu (17/10/20). Meski demikian, Mikel Arteta belum mau memberi bocoran tentang hal itu.

"Coba lihat nanti. Dia perlu melakukan sesi latihan terlebih dahulu hari ini. Kami akan melihat perkembangannya dalam 48 jam ke depan dan kemudian baru kami bisa membuat keputusan, apakah dia bisa bermain atau tidak," pungkasnya.

Mikel Arteta memberi waktu untuk Thomas partey agar bisa beradaptasi dengan gaya permainan Arsenal. Dengan demikian ketika sudah siap, Partey akan tampil gacor bersama The Gunners.