Liga Italia

Jelang Derby della Madonnina, Carlo Ancelotti 'Membelot': Saya Dukung Inter

Jumat, 16 Oktober 2020 15:37 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor:
© fcbayern.com
Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti mengaku pernah menjadi pendukung setia Inter Milan Copyright: © fcbayern.com
Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti mengaku pernah menjadi pendukung setia Inter Milan

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti mengaku pernah menjadi pendukung setia Inter Milan saat dirinya masih kanak-kanak. 

AC Milan akan menjalani laga sarat gengsi bertajuk Derby della Madonnina melawan Inter Milan pada pekan ke-4 Serie A Liga Italia, Sabtu (17/10/20). 

Kemenangan di laga ini dapat menjadi lanjutan tren positif skuat Stefano Pioli setelah menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga perdana di Serie A musim ini, yakni kontra Bologna (2-0), Crotone (2-0), dan Spezia (3-0). 

Tak hanya itu, Derby della Madonnina juga bisa menjadi pembuktian Diavolo Rosso, bahwa mereka mampu mengalahkan Inter Milan. 

Diketahui, AC Milan kerap kesulitan memetik kemenangan kontra Inter Milan. Dari delapan pertemuan terakhir di Serie A, Milan menelan lima kekalahan, tiga hasil imbang, dan belum pernah menang atas Inter.

Jelang pertandingan tersebut, mantan pelatih Rossoneri, Carlo Ancelotti membuat pengakuan yang mengejutkan. Allenatore yang membawa AC Milan meraih dua trofi Liga Champions itu blak-blakan, dirinya pernah menjadi fans Nerazzurri. 

Dilansir dari Football Italia, kecintaan Ancelotti pada Inter Milan karena ia terpesona akan permainan tim yang dilatih Helenio Herra pada periode 1960-1968 dan 1973-1974. 

"Saat kanak-kanak saya adalah seorang Interisti. Saya sungguh terpesona akan permainan yang disuguhkan tim Helenio Herrera," ujar Carlo Ancelotti dikutip dari Football Italia. 

"Inter Milan menghadiahi saya jersey milik Sandro Mazzola, yang saat itu sangat langka. Namun, AC Milan adalah tim yang selalu di hati karena di sanalah saya memijakkan kaki sebagai pemain lalu meningkat menjadi pelatih," imbuhnya. 

© Ryan Pierse/Getty Images
Carlo Ancelotti dan para pemain AC Milan. Copyright: Ryan Pierse/Getty ImagesCarlo Ancelotti dan para pemain AC Milan.

Lebih lanjut, pelatih klub Liga Inggris, Everton itu juga memberi penilaian terhadap Inter Milan di era sekarang. Ia menganggap, di bawah asuhan Antonio Conte, La Beneamatta mampu mematahkan hegemoni Juventus di Serie A. 

"Inter Milan mendapat suntikan kekuatan di bursa transfer musim panas. Mereka bisa mematahkan hegemoni Juventus. Conte adalah sosok profesional yang luar biasa dan gigih," pungkas pria yang juga pernah menukangi Napoli tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%