Liga Italia

Jelang Inter vs AC Milan, Donnarumma Optimis Menang

Jumat, 16 Oktober 2020 07:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menegaskan timnya optimis untuk memenangkan laga bertajuk derby della Madonnina lawan Inter Milan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menegaskan timnya optimis untuk memenangkan laga bertajuk derby della Madonnina lawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menegaskan timnya optimis untuk memenangkan laga bertajuk derby della Madonnina lawan Inter Milan, Sabtu (17/10/20) malam WIB.

Pertandingan antara Inter Milan vs AC Milan kali ini akan menyedot banyak perhatian. Sebab, kedua tim sama-sama sedang menjalani catatan positif di Serie A Italia 2020/21.

Baik AC Milan dan Inter Milan belum pernah mengalami kekalahan sejauh ini di liga. Terlebih Rossoneri menyapu bersih tiga pertandingan awal dengan kemenangan. Sedangkan Inter membukukan catatan dua kali menang dan satu kali imbang.

Situasi itu membuat Donnarumma menegaskan bahwa kualitas AC Milan saat ini sudah mendekati Inter. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, AC Milan memang selalu kalah saing dari tim tetangga.

Namun kini bersama Stefano Pioli dan skuat muda Rossoneri, Donnarumma beranggapan bahwa timnya sudah memangkas jarak kualitas antara AC Milan dan Inter.

"Jarak dengan Inter telah berkurang, karena klub sangat pintar di bursa transfer. Meski secara alami mereka juga memperkuat tim selama musim panas. Pelatih melakukan hal hebat, dan sekarang adalah kesempatan kami untuk mebuktikan kami sudah dekat dengan Inter" ucap Donnarumma dikutip dari Football Italia.

"Kami sangat ingin menebus waktu yang hilang dan menjalani derby hebat. Kadang-kadang kami bermain bagus dan tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, tapi kali ini kemenangan adalah yang terpenting," teganya.

Donnarumma pun sangat optimis bisa memenangkan pertandingan melawan Nerazzurri. Dengan skuat muda yang dibangun Il Diavolo, ia menegaskan banyak hal yang bisa diberikan saat melawan Inter Milan.

"Saya sangat optimis dan kami tidak takut. Berkinerja baik dalam derby akan memberi kepercayaan untuk maju, karena kami baru di awal musim. Ini adalah skuat muda dan punya hal untuk diberikan," tambahnya.

Sementara itu, Donnarumma sendiri tampil menawan dalam tiga pertandingan awal di Serie A Italia. Kiper berusia 21 tahun ini belum pernah kebobolan dalam tiga pertandingan, artinya ia sudah mencatatkan tiga clean sheets.