Liga Italia

Saelemaekers, Kartu As AC Milan yang Jadi Kunci Derby della Madonnina

Selasa, 13 Oktober 2020 19:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© NurPhoto/Getty Images
Jelang Derby della Madonnina yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) besok, ada satu sosok yang diprediksi bisa menjadi kunci permainan AC Milan. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Jelang Derby della Madonnina yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) besok, ada satu sosok yang diprediksi bisa menjadi kunci permainan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Jelang Derby della Madonnina yang akan berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) besok, ada satu sosok yang diprediksi bisa menjadi kunci permainan AC Milan.

Sosok yang akan menjadi kartu As AC Milan tersebut ada di dalam diri Alexis Saelemaekers. Pemain serba bisa yang dapat berperan di beberapa posisi tersebut diprediksi bakal menjadi penentu akhir salah satu derby terpanas di tanah Italia itu.

Saelemaekers datang ke AC Milan tanpa gegap gempita dan perayaan berlebih dari para fans Rossoneri. Didatangkan dari Anderlecht pada bulan Januari 2020 kemarin dengan mahar senilai 7,2 juta euro (Rp125,3 miliar), banyak pihak yang mempertanyakan keputusan AC Milan untuk merekrutnya.

Namun dalam diam Saelemaekers berhasil membalas keraguan publik tersebut melalui beberapa penampilan istimewa yang mengantarkan kemenangan untuk AC Milan.

Sosoknya tenggelam dalam nama besar Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu, maupun Brahim Diaz.

Tetapi pelan tapi pasti Saelemaekers mampu membuktikan jika dirinya merupakan pemain yang akan menjadi pondasi AC Milan di masa depan.

Apalagi ditambah fakta jika Saelemaekers bisa berperan di segala posisi. Fakta yang membuat dirinya besar kemungkinan akan menjadi senjata rahasia Stefano Pioli kala menghadapi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina hari Sabtu mendatang.

Selain menjadi kartu As AC Milan, Saelemaekers juga merupakan pemain yang ada di dalam proyek jangka panjang yang sedang dibangun oleh Pioli.

Masih berusia 21 tahun, Saelemaekers dipastikan akan menjadi andalan Pioli dan AC Milan untuk beberapa tahun ke depan.