In-depth

Momentum Dominasi AC Milan di Derby della Madonnina

Selasa, 13 Oktober 2020 12:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/acmilan
Angin keberuntungan tengah berembus ke kubu AC Milan jelang menghadapi Inter Milan di laga Derby della Madonnina pada pekan keempat Serie A Italia. Copyright: © twitter.com/acmilan
Angin keberuntungan tengah berembus ke kubu AC Milan jelang menghadapi Inter Milan di laga Derby della Madonnina pada pekan keempat Serie A Italia.

INDOSPORT. COM - Angin keberuntungan tengah berembus ke kubu AC Milan jelang menghadapi Inter Milan di laga Derby della Madonnina pada pekan keempat Serie A Italia. 

Laga besar akan tersaji di Serie A Italia pada akhir pekan ini antara Inter Milan vs AC Milan. Pertandingan bertajuk Derby della Madonnina itu bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/20).  

Bagi Inter dan Milan, laga derby akhir pekan nanti memiliki arti tersendiri. AC Milan, seperti diketahui, sedang dalam performa apik usai tak terkalahkan sejak seperempat musim lalu.

I Rossoneri bahkan menyapu bersih tiga laga awal musim ini tanpa kebobolan. Di sisi lain, Inter juga tengah mengusung kekuatan untuk merebut scudetto Serie A.

Laga derby pun menjadi sangat penting, karena selain menjadi sumber poin, kemenangan di laga mahapenting ini juga sekaligus sumber motivasi tim di dalam perjalanan kompetisi.

Namun, seperti laga pada umumnya, akan selalu ada pihak yang lebih diuntungkan. Pada derby kali ini, AC Milan tengah di atas angin.

Sebab, selain dalam performa puncak, para pemain pilar Rossoneri juga telah dinyatakan siap bertanding. Mereka adalah sang kapten, Alessio Romagnoli (cedera), Ante Rebic (cedera), dan Zlatan Ibrahimovic (COVID-19).

Stefano Pioli pun kini tak perlu was-was dalam mengawasi lini belakang. Selain itu, eks allenatore Bologna itu juga bisa memasang bomber sarat pengalaman, Ibrahimovic, di lini depan.

Sebaliknya, nasib kurang bagus tengah dihadapi Inter Milan. Inter tengah dalam kondisi krisis setelah sejumlah pilarnya dinyatakan positif COVID-19.

Tak cuma itu, setelah melakukan perombakan di bursa transfer, Antonio Conte menghadapi sejumlah persoalan di tubuh I Nerazzurri.