Liga Italia

Pioli Bisa Tidur Nyenyak, AC Milan Dapat Bantuan Jelang Derby della Madonnina

Selasa, 13 Oktober 2020 03:39 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli tampaknya sudah bisa tenang dan tidur nyenyak karena AC Milan bakal dapat bantuan jelang Derby della Madonnina. 

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, kapten AC Milan, Alessio Romagnoli akhirnya telah pulih secara total dari cedera betis. Sebelumnya, Romagnoli sempat diragukan bisa bermain dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan. 

Namun setelah tim dokter menyatakan bahwa Romagnoli sudah pulih sepenuhnya dan siap bertanding lagi. Maka itu akan menjadi bantuan besar bagi Pioli terutama di lini pertahanan AC Milan. 

Melawan Inter Milan selalu tidak mudah bagi AC Milan. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana AC Milan yang sudah unggul 2 gol musim lalu, ternyata bisa dibalas 4 gol oleh Inter Milan. 

Kehadiran Romagnoli dalam kondisi fit tentu sangat dibutuhkan Pioli agar AC Milan tak dibobol semudah itu oleh Inter Milan kali ini. Tadinya, Pioli sempat dibuat pusing karena tak ada pemimpin di lini pertahanan AC Milan. 

Awalnya ada Matteo Gabbia yang bisa saja menggantikan peran Romagnoli di jantung pertahanan AC Milan. Akan tetapi sang pemain muda terkena virus corona, membuat Pioli pusing tujuh keliling menentukan satu bek lagi. 

Beruntung kini Romagnoli sudah bisa diturunkan setelah ia memulai pertandingan persahabatan melawan tim yunior. Oleh karena itu sekarang Pioli bisa tidur nyenyak sembari mencoba cari taktik jitu agar AC Milan menang di Derby della Madonnina.