Bola Internasional

Kalahkan Belgia, Inggris Ternyata Mainkan 3 Bek Kanan Sekaligus

Senin, 12 Oktober 2020 07:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @England
Jordan Henderson, Mason Mount dan Kieran Trippier merayakan gol kemenangan Inggris Copyright: © Twitter @England
Jordan Henderson, Mason Mount dan Kieran Trippier merayakan gol kemenangan Inggris

INDOSPORT.COM - Saat mengalahkan Belgia di UEFA Nations League, ternyata Inggris memainkan 3 bek kanan sekaligus. 

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris yang bertindak sebagai tuan rumah, mendapat perlawanan serius dari Belgia. Terbukti mereka langsung tertinggal setelah Romelu Lukaku cetak gol terlebih dulu. 

Pelan tapi pasti, Inggris pada akhirnya berhasil epic comeback atas Belgia. Gol dari Mason Mount dan Marcus Rashford sukses memberikan tiga angka penting bagi Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League kali ini. 

Meski berhasil menang dengan cara dramatis, tetapi sorotan publik sesungguhnya ada pada bagaimana pelatih Gareth Southgate memainkan 3 bek kanan sekaligus. Menggunakan formasi 3-4-2-1, Inggris ternyata menurunkan 3 bek kanan sekaligus. 

Mereka adalah Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier. Masing-masing adalah pemain andalan Manchester City, Liverpool dan Atletico Madrid. 

Menarik melihat bagaimana tiga bek kanan itu bisa dimainkan bersamaan, tapi lebih seru lagi melihat Southgate berhasil memaksimalkan potensi mereka. Jadi, ketiga bek kanan itu tak bermain di posisi aslinya. 

Mulai dari Walker yang bertindak sebagai bek tengah, Alexander-Arnold sebagai wing back kanan, sedangkan Trippier jadi wing back kiri. Hebatnya, meski tak bermain di posisi aslinya, Southgate mampu meramu ketiga bek kanan itu bermain luar biasa. 

Kehadiran Walker, Alexander-Arnold dan Trippier yang bermain bersamaan menjadi bukti kalau Inggris memang saat ini sedang berkelimpahan bek kanan.